BAGIKAN
10 Karakter yang sudah diumumkan dalam card pack Omen of the Ten

Sebuah card pack baru di game Shadowverse telah diumumkan. Card pack ke-10 yang akan rilis pada 27 September 2018 nanti diberi nama Omen of the Ten, dengan mengusung tema 10 Omen, dan akan merilis 114 kartu baru, juga termasuk 2 kartu alternate leader baru yang bisa didapatkan dalam gacha-nya. Di pertengahan November nanti juga akan ada tambahan 17 kartu yang terdiri dari 1 legendary card dan 1 gold card di masing-masing class-nya (terkecuali untuk neutral card).

Dari segi estetika, selain menggunakan artwork baru yang dirilis orisinil untuk Shadowverse, kartu-kartu terbaru dalam card pack ini juga menggunakan pengisi suara yang sangat terkenal, di antaranya Jouji Nakata (Kotomine Kirei di Fate Series) yang akan mengisi suara kartu Mjerrabaine, Omen of One dan Ai Kayano (Shiro dari No Game No Life) mengisi suara Lishenna, Omen of Destruction.

Seperti card pack sebelumnya, mulai dari sekitar 3 minggu sebelum rilis dari card pack tersebut, beberapa kartu akan dispoiler satu per satu, baik melalui acara-acara besar Shadowverse, website news, para streamer (seperti Kripparrian), youtuber ternama (seperti Ignideus), majalah Jepang, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, dari 10 karakter omen di atas, beberapa karakter sudah dispoiler, dan dari effect kartunya, terlihat bahwa setiap karakter ini akan memiliki effect yang menjelaskan sifar dari masing-masing Omen. Intip lebih lanjut beberapa contohnya:

Mjerrabaine, Omen of One – Dalam kartu pertama yang dispoiler ini dijelaskan sifat kesatuan, tergambarkan pada efeknya yang memiliki sinergi pada deck yang hanya memiliki satu jumlah saja untuk setiap kartunya. Kalau di permainan kartu lain deck itu disebut dengan istilah Highlander, kartu ini merupakan kartu pertama yang memiliki sinergi seperti itu. Hal ini merupakan hal yang cukup kontroversial karena kebanyakan deck menggunakan 2 sampai 3 kartu yang sama untuk meningkatkan perfoma dalam deck. Kelas kartu ini adalah Neutral yang berarti kartu ini bisa digunakan di semua kelas di Shadowverse. Hal ini berarti membuka kesempatan bagi semua kelas untuk mencoba menggunakan kartu ini di dalam deck Highlander mereka masing-masing. Banyak perdebatan mengenai apakah kartu ini akan menjadi kartu yang kuat atau malah membuat playstyle dari deck menjadi kacau karena kurang konsistensi. Itulah salah satu pesona dari spoiler kartu yang dilakukan oleh Cygames ini, karena tidak ada yang benar-benar tahu apakah suatu kartu akan menjadi kuat atau tidak sebelum card pack dirilis.

Izudia, Omen of Unkilling – Kartu Legendary ini dispoiler pada saat diadakannya Shadowverse World Circuit Tournament untuk wilayah Amerika Serikat, tepatnya pada acara DreamHack Montreal. Kartu ini sangat menjelaskan Omen keenam. Hal tersebut tergambarkan pada stats maupun effect dari kartu ini, di mana kartu ini memiliki enam attack dan enam defense, serta memiliki efek mengubah defense dari leader musuh menjadi maksimum hanya enam. Kartu ini didesain untuk memperkuat archetype Control dari kelas Forest, yang memiliki playstyle mengendalikan pergerakan musuh dan mengakhiri pertandingan di late-game (turn 10 ke atas). Selain dari itu, ada juga kartu-kartu baru lain yang memiliki “Unkilling” pada nama mereka, yang jika disusun dengan baik, mungkin akan memungkinkan penggunanya memenangkan pertandingan tanpa membunuh (Unkilling) follower musuh satupun. Hal tersebut merupakan hal yang sangat unik dan sulit terjadi dalam pertandingan Shadowverse.

Sebagai penutup artikel kali ini, Cygames merupakan salah satu game developer yang sangat murah hati. Untuk Shadowverse, pada setiap card pack terbarunya, semua pemain baik pemain lama ataupun baru akan mendapatkan 10 pack gratis dari card pack terbarunya, di luar dari 40 pack gratis dari 4 ekspansi terakhir + 1 Legendary Pack (dijamin berisi Legendary di dalam pack ini) yang didapat dari menyelesaikan tutorial permainan. Jadi, bagi pemain baru yang ingin mulai bermain, bisa langsung mencoba membuat deck yang berisi kartu dengan rarity tertinggi di saat langsung pada awal bermain. Sementara itu untuk pemain veteran, persiapkan rupies dan crystal untuk bereksperimen dengan kartu-kartu baru ini!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.