BAGIKAN
HMS Hood versi Azur Lane (© 2017 Manjuu Co.ltd & Yongshi Co.ltd All Rights Reserved.)

Bagi para penggemar jejepangan yang juga gamer, nama Azur Lane bukan merupakan hal yang asing lagi. Dirlis sejak 2017 lalu, game ini dengan cepat langsung merebut hati para fans berkat desain karakter dan permainannya yang menarik. Karena animo yang begitu tinggi, gim ini pun akhirnya sudah hadir secara resmi dalam versi bahasa Inggris sejak Agustus lalu. Baru dirilis selama setahun, ternyata gim “kapal-kapalan” ini langsung hadir dengan kejutan yang menghentakkan jagad dunia anime!

Diumumkan pada Sabtu (15/9) lewat akun Twitter resminya, gim Azur Lane akan diadaptasi menjadi serial anime! PV perdana dari animenya menampilkan beberapa karakter kansen dari gamenya, seperti HMS Unicorn, HMS Hood, dan karakter-karakter lain yang menjadi favorit para fansnya.

Apakah HMS Unicorn akan menjadi karakter utama di anime Azur Lane? (© 2017 Manjuu Co.ltd & Yongshi Co.ltd All Rights Reserved.)

Video PV anime Azur Lane dapat ditonton di bawah ini.

Para staf inti yang akan menggarap anime ini juga telah diumumkan. Digarap oleh Bibury Animation Studio, anime ini akan disutradarai oleh Tensho yang sebelumnya menggarap anime Kiniro Mosaic dan Grisaia no Kajitsu (sekaligus pendiri studio tersebut). Sementara itu, naskah ceritanya akan ditulis oleh Haganeya Jin (Demonbane dan Kamen Rider Gaim). Detil lainnya seputar anime ini masih belum diumumkan lebih lanjut.

Tensho yang menjadi sutradara anime ini pun memberikan komentarnya di media sosial. Dalam tweet-nya, ia berjanji untuk memberikan yang terbaik agar animenya dapat memuaskan para fans gimnya.

Azur Lane merupakan gim ponsel asal Tiongkok yang dikembangkan oleh studio Manjuu dan Yongshi. Game ini pertama kali dirilis di Tiongkok pada Mei 2017, kemudian dirilis di Jepang oleh Yostar pada September 2017. Gim ini juga telah dirilis dalam versi bahasa Inggris. Meskipun hadir dengan tema yang sekilas mirip dengan gim Kantai Collection yang sudah lebih dahulu populer, gim ini hadir dengan gameplay bergenre shoot-em-up serta berbagai elemen permainan lain yang membuatnya terasa berbeda dan lebih segar.

Apakah serial anime Azur Lane akan berhasil memuaskan para fans gimnya? Mari kita nantikan kelanjutannya!

Baca Juga:

Iklan Azur Lane Ternyata Diproduksi oleh Studio Sunrise dan Production I.G!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.