BAGIKAN
(C) Shanghai Manjuu, Xiamen Yongshi

Kabar gembira hadir bagi para penggemar gim strategi Azur Lane. Melalui postingan Twitter, perusahaan penerbit Shanghai Yostar mengumumkan bahwa permainan yang digadang sebagai saingan Kantai Collection ini akan hadir dalam versi bahasa Inggris.

“Dengan rasa bangga, kami mengumumkan bahwa versi bahasa Inggris dari Azur Lane saat ini sedang dalam pengembangan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan Anda dan berharap dukungan Anda semua akan membantu membawa Azure Lane menuju cakrawala baru. Semoga bisa melihatmu di dalam, Laksamana!”

Advertisement Inline

Situs resmi permainan ini dalam bahasa Inggris telah dapat diakses pula di azurlane.yo-star.com. Menariknya, selain tautan ke akun media sosial resmi, juga terlampir tautan ke grup diskusi fans di situs Reddit. Hal ini tidak pernah dilakukan sebelumnya oleh pengembang asli Jepang.

Harapan warganet cukup beragam dalam menanggapi pengumuman ini. Ada yang berharap versi bahasa Inggrisnya dapat dimainkan dengan data eksisting di akun yang sudah mereka miliki sebelumnya.

Lebih menarik adalah permohonan agar dalam versi Inggris, jangan sampai ada sensor karakter.

“Mohon jangan sensor game-nya. Aku ingin dada dan loliku sebagaimana dibuat oleh sang artis.”

“Hore! Tolong jangan sensor, itu biasanya cara kamu tidak mendapatkan uangku.”

“Tolong jangan sensor gamenya. Aku mau memainkannya.”

Ada pula yang berdoa mengenai kehancuran Kantai Collection.

“>Azur Lane versi bahasa Inggris diumumkan.
hahahaha, KanColle dilibas.”

“Menurutku ini sebuah cara untuk mengalahkan KanColle. Buat versi bahasa Inggris dari game-mu jika sainganmu menolak melakukannya.”

“Kancolle hanya relevan untuk bokep saja. Banyak fans meninggalkan “game” itu dan bermain Azur Lane, dan menurut teman saya (Azur Lane itu) menyenangkan. Beruntungnya, lokalisasi bahasa Inggris telah diumumkan.”

“KanColle kapan?”

Azur Lane merupakan game ponsel asal Tiongkok yang dikembangkan oleh studio Manjuu dan Yongshi. Gim ini pertama kali dirilis di Tiongkok pada Mei 2017, kemudian dirilis di Jepang oleh Yostar pada September 2017. Meskipun hadir dengan tema mirip dengan Kantai Collection yang juga menghadirkan karakter moefikasi berbagai kapal perang dari era PDII, game ini tampil berbeda di mana pemain dapat mengontrol para karakternya ketika sedang bertempur dengan gameplay shoot-em-up. Karena kepopulerannya, game ini sempat berkolaborasi dengan game Hyperdimension Neptunia dan World of Warships.

Video iklan dari game ini dapat ditonton di bawah ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.