BAGIKAN
luncurkan KA Kuala Stabas Premium
KLB 11025 KA Kuala Stabas Premium melewati rimbun nya kebun jagung di Rejosari, Lampung Selatan. | Foto: Rizky Aprianto.

Menyambut Hari Raya Idulfitri 1439H serta menyerap tingginya permintaan masyarakat untuk angkutan mudik lebaran tahun ini, PT.KAI Divisi Regional (Divre) IV Lampung luncurkan KA Kuala Stabas Premium dengan perjalanan dari Tanjungkarang menuju Baturaja, Sumatera Selatan.

Baca juga: Lama Dinanti, Akhirnya Kereta Ekonomi Premium Tiba Di Divre 4 Tanjungkarang!

Perjalanan KA Kuala Stabas sudah diujicoba pada Selasa (5/6), dan akan diresmikan pada Senin (11/6) dan akan diresmikan oleh Kepala Divre IV Tanjungkarang dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung. Dalam satu set rangkaian, KA Kuala Stabas menggunakan 8 unit kereta ekonomi premium dan 1 kereta restorasi ekonomi berpembangkit (MP3).

Jadwal Keberangkatan dan Ketibaan KA Kuala Stabas
Advertisement Inline

Calon penumpang KA Kuala Stabas bisa mendapatkan diskon 25% dari tarif normal, mulai tanggal 5-11 Juni 2018. Ini dilakukan untuk menyambut operasional dan peluncuran perdana KA Kuala Stabas. Tiket KA Kuala Stabas sendiri sudah dapat dipesan secara daring melalui laman KAI maupun aplikasi KAI Access. PT KAI Divre 4 Franoto Wibowo menambahan bahwa ada kemungkinan untuk memperpanjang masa diskon KA Kuala Stabas.

Dengan tarif untuk relasi terjauh, yakni Tanjung Karang-Baturaja maupun sebaliknya sebesar Rp. 75.000,00 dan Rp. 60.000,00 untuk tarif jarak pendek. Nama Kuala Stabas sendiri diambil dari sebuah kawasan desa dan pelabuhan nelayan di Kecamatan Krui, Kabupaten Pesisir Barat yang terkenal akan wisata bahari nya.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.