Ilustrasi: KA Bima (KAORI Nusantara/Aditya Eka Nugraha)

Lebaran, atau yang pada umumnya merupakan istilah untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri, merupakan hari yang ditunggu-tunggu. Salah satu cara untuk merayakan hari raya adalah kembali ke kampung halaman. Beragam moda transportasi digunakan untuk mudik ke kampung halaman, termasuk Kereta Api (KA). Bagi pengguna KA, ada kabar baik yang telah menanti yakni tiket KA untuk Lebaran 2018 sudah dapat dipesan.

Baca juga: Permintaan Tinggi, KAI Menambah Jadwal KA Argo Parahyangan Dengan Rangkaian Eksekutif Tahun 2018.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) selaku telah menyatakan dan telah mempromosikan jadwal pemesanan KA untuk musim lebaran 2018. Dapat dipesan mulai Kamis (1/3) untuk keberangkatan H-16, tiket KA Lebaran akan menyesuaikan waktu pemesanan pada H-90 tanggal keberangkatan. Berikut adalah jadwal pemesanan tiket KA untuk masa angkutan Lebaran 2018.

Advertisement Inline
List Jadwal Pemesanan Tiket Lebaran 2018

Selain menggunakan rangkaian kereta reguler, nantinya KAI akan mengoperasikan KA tambahan yang masih belum diumumkan penjualan tiketnya. Pada masa-masa lebaran tahun lalu, pemesanan tiket KA melalui situs web resmi maupun aplikasi KAI selalu mengalami masalah seperti server yang sering tumbang karena jumlah calon pemesan yang mengakses terlalu banyak dalam satu waktu. Diharapkan, untuk masa lebaran kali ini PT KAI menyatakan telah menyiapkan server gate yang dapat menampung jumlah pemesan yang selalu meningkat pada setiap waktu pemesanan tiket Lebaran.

Cemplus Newsline By KAORI

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.