KAI dan Progress Rail Siap Datangkan Lagi Lokomotif CC205

0
KAI Progress Rail CC205

Pada Kamis (16/3), PT. Kereta Api Indonesia (KAI) dan Progress Rail telah menandatangani kontrak pembelian 36 Lokomotif seri GT38AC (lokomotif seri CC205). Pembelian ini menambah 55 unit lokomotif milik KAI yang saat ini sudah beroperasi di Sumatera Selatan.

“Kami menyambut kesempatan ini untuk kembali berkerjasama dengan PT KAI dengan mengirimkan lokomotif seri GT kami, yang tentunya telah menunjukan performa, keandalan, serta efisiensinya yang baik,” ucap Marty Haycraft, Presiden dan CEO dari Progress Rail. “Kami juga akan terus membantu KAI dengan jaringan kami untuk memenuhi target operasi KA” lanjutnya.

Lokomotif seri GT38AC atau seri CC205 sendiri merupakan lokomotif dengan teknologi paling mutakhir yang dimiliki oleh PT KAI. Diproduksi di Kanada, lokomotif ini didesain spesifik untuk area Sub-Sahara dan Asia Tenggara. Lokomotif ini pun dilengkapi dengan mesin 8 silinder EMD 710 dan traksi AC dengan teknologi AC-AC.

Nantinya, lokomotif ini akan bergabung dengan 55 unit lokomotif lain yang sebelumnya telah tiba di Indonesia sejak 2011 lalu. Kedatangan lokomotif ini juga akan menambah armada KAI untuk menarik pundi-pundi dari batubara yang menjadi salah satu keuntungan KAI.

Cemplus Newsline by KAORI | Press Release by Progress Rail

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.