BAGIKAN
(© 2017 Manjuu Co.ltd & Yongshi Co.ltd All Rights Reserved.)

Nama gim Azur Lane akhir-akhir ini semakin banyak dibicarakan oleh para penikmat jejepangan. Meskipun hadir dengan tema yang sekilas serupa dengan gim Kantai Collection yang sudah lebih dahulu populer, gim ini hadir dengan gameplay bergenre shoot-em-up serta berbagai elemen permainan lain yang membuatnya terasa berbeda dan lebih segar.

Untuk semakin menaikkan pamornya, iklan dari gim ini telah dirilis pada akhir April lalu. Yang menarik, iklan ini menghadirkan berbagai karakter dari gimnya dengan gaya animasi khas anime. Meskipun pada awalnya masih “dirahasiakan”, kini pertanyaan seputar siapakah tim yang memproduksi iklan tersebut akhirnya telah terungkap.

Advertisement Inline

Melalui sebuah wawancara yang dimuat oleh situs sisilala.tv pada Minggu (12/8), produser dari studio Sunrise Osamu Taniguchi mengatakan bahwa mereka memproduksi iklan dari gim Azur Lane bersama dengan studio Production I.G.

Taniguchi mengatakan bahwa pembuatan iklan tersebut ditangani oleh tim yang sebelumnya mengerjakan film anime mecha Mobile Suit Gundam: The Origin. Proses finishing iklannya sendiri dikerjakan oleh para staf dari studio Production I.G. Sambil sedikit berkelakar, Taniguchi sempat merasa khawatir tim yang menangani iklan tersebut tidak mampu menggambar karakter wanita cantik seperti tim animator dari anime idol Love Live! (juga diproduksi oleh Sunrise). Namun, pada akhirnya ia puas dengan hasil kerja mereka.

Desain karakter Azur Lane versi SD alias chibi (sumber: sisilala.tv)

Yang menarik, sang produser mengungkapkan ia ingin para karakter yang muncul di iklan animenya tampil dengan efek make-up agar terlihat lebih manis dan menarik. Hal tersebut ia lakukan karena terinspirasi dari efek serupa yang digunakan dalam serial anme Koutetsujou no Kabaneri. Dalam anime Kabaneri, efek tersebut digarap oleh Sachiko Matsumoto yang bertindak sebagai “Chief Make-up Animator” dalam tim produksinya.

Azur Lane merupakan gim ponsel asal Tiongkok yang dikembangkan oleh studio Manjuu dan Yongshi. Game ini pertama kali dirilis di Tiongkok pada Mei 2017, kemudian dirilis di Jepang oleh Yostar pada September 2017. Gim ini juga akan dirilis dalam versi bahasa Inggris, di mana sesi open beta-nya akan dibuka pada 16 Agustus.

Trailer dari gim Azur Lane dapat ditonton di bawah ini.

Baca Juga:

Azur Lane Hadir dalam Bahasa Inggris, Ini Komentar Warganet

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.