animasi sepur

Pernah melihat Thomas and Friends? film buatan Inggris itu berkisah mengenai kehidupan kereta yang ada di pulau Sodor. Mulai dari keseharian kereta yang bertugas menarik barang, membawa penumpang, dan menyelesaikan tugasnya. Pada awalnya, film ini dibuat langsung menggunakan model miniatur Thomas dan lain-lain. Namun, semakin berkembangnya teknologi akhirnya membuat Thomas dan teman-temannya dibuat dalam bentuk 3 dimensi dan dianimasikan bahkan sudah menjadi film.

Tidak mau ketinggalan, industri animasi Indonesia juga akan punya animasi keretanya sendiri. AnimaSi Sepur, itulah namanya. Animasi produksi Dalang Kartun Anima ini berkisah mengenai persahabatan si Sepur, Sipur, dan si Supir yang saling melengkapi meskipun karakternya berbeda-beda.

Advertisement Inline

Dalam teasernya ditampilkanlah Lokomotif seri CC203 dan CC206. Lalu, ada juga Railbus Batara Kresna, dan KRL seri 205. Selain itu, ada juga “Si Mbah” D301. Backgroundnya juga diperlihatkan seperti Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen dan beberapa karakter sepeti Kondektur, PKD, dan Pramugari Kereta.

Teasernya sendiri sudah tayang di Youtube sejak 12 November 2019 lalu. Dan sampai saat ini, teasernya sudah ditonton sebanyak hampir 7000 kali oleh warganet. Dalam video teasernya sendiri terdapat embel-embel “SEGERA”, meski masih belum jelas kapan akan Si Sepur dirilis secara penuh.

Cemplus Newsline by KAORI | Ramadhan Krisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.