Malang, merupakan kota pertama yang dikunjungi oleh festival musik Jepang, J-Idol Music Festival 2019. Acara J-Idol ini berisi penampilan dari beberapa Idol lokal terkenal di beberapa kota. Idol lokal yang tampil antara lain adalah Akiramenna! dari Malang, Ht One dari Surabaya, Star Captain dari Surabaya, Near id dari Jogjakarta, Aniqueen dari Jakarta, Nanoka dari Yogyakarta, Occata dari Jakarta dan ditutup dengan penampilan Idol Lokal terkenal dari tuan rumah, yaitu FIBeats. Masing-masing idol yang datang merepresentasikan kota tempat diadakannya acara J-Idol Music Festival selanjutnya. Setelah Malang, acara akan dilanjutkan ke Jogjakarta, Bandung, dan terakhir di Jakarta.

Penampilan pertama dibuka oleh Akiramenna! pada pukul 16.10 WIB. Acara berlangsung seru di mana Akiramenna! menunjukkan kebolehannya menyanyikan lagu secara akustik di panggung. Selain itu lain dari idol lain, Akiramenna! juga memberikan tantangan pada penggemarnya yaitu, lomba merayu anggota idol.

Penampilan mereka ditutup dengan penampilan penuh dengan formasi 5 anggota dengan membawakan lagu Musim yang baru Musim yang selanjutnya dari JKT 48. Penampilan kedua dilanjutkan oleh HT-One dari kota Surabaya. HT-One menunjukkan kebolehan mereka sebagai Idol dengan membawakan single terbaru mereka, dan dilanjutkan dengan lagu sayang dari penyanyi Via Fallen. Kedua lagu ini cukup membuat para penggemarnya bergoyang.

Advertisement Inline

Ht-One membawakan 4 lagu dan menutup penampilannya dengan menari bersama para penggemarnya.

Penampilan ketiga adalah Star Captain dari kota Surabaya. Star Captain menari dengan membawa empat anggotanya yang cantik. Berbeda dengan penampilan para Idol sebelumnya yang lebih memfokuskan pada nyanyian daripada tarian.

Secara keseluruhan, penampilan yang ditunjukkan oleh anggota Star Captain mengusung tema energik cantik dan ceria. Star captain menunjukkan kebolehan mereka dalam menarikan lagu Gakuraku Jodo dari Garnidelia, dilanjutkan dengan lagu River dari JKT 48 serta beberapa lagu up beat lainnya.

Penampilan ke empat dilanjutkan oleh Near idol, memeriahkan acara tersebut meski hanya tampil 2 member saja mampu membuat penonton meriah. mereka membawakan 2 lagu original mereka dan lagu dari Yui dengan judul Goodbye days. Penonton pun di buat ambyar olehnya. Tak lupa setelah Near, grup Occata dari Jakarta juga turut menghibur dengan 3 lagu original mereka yang cukup memukau.

Setelah perform dari near acara dilanjutkan dengan break magrib hingga pukul 18.20. selama break berlangsung penonton pergi menunaikan sholat magrib ataupun khilaf merchandise. Setelah mahgrib acara pun dilanjutkan kembali dengan penampilan kelima Aniqueen, penonton pun kembali terhibur dengan performance mereka.

Penampilan keenam dilanjutkan dengan Nanoka, sempat membawakan lagu terbaik mereka yaitu no no no, dibalik senyuman, dan warnai hidup, membuat penonton  mulai soarak sorai menikmati pertujukan mereka.

Selanjutnya penampilan terakhir dilanjutkan oleh Fibeats tersebut telah memeriahkan acara tersebut setelah melakukan perkenalan meraka mengadakan game tebak lagu. Jika ada penonton yang berhasil menebak judul lagu mereka, maka penonton akan diberikan hadiah menarik. Setelah mengadakan game mereka membawakan lagu original mereka dan acara pun berlangsung dengan sangat meriah. penonton terpukau dengan lenggak-lenggok jogetan mereka. Para penonton pun, saling berjoget bersama.

Dengan ini, semoga event ini akan tetap lancar di kota – kota lain  See you next event!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.