BAGIKAN
Courtesy of Youtube, Minovsky Man

Pernahkah Anda ingin membayangkan rasanya menjadi pilot mecha Gundam langsung dari dalam kokpitnya? Sekarang Anda bisa melihat bagaimana cara kerja salah satu robot paling ikonik di sejarah anime mecha ini lewat sebuah video 360 derajat yang telah rilis sejak 18 September lalu.

Courtesy of Youtube, Minovsky Man

Diciptakan oleh seorang YouTuber bernama Minovsky Man, video yang berjudul Mobile Suit Gundam Controls ini menampilkan bagaimana seorang pilot Gundam dapat dengan luwes menggerakakkan Mobile Suit berseri RX-78-2-Gundam itu.

Dimulai dari pedal mana yang harus diinjak untuk meningkatkan kecepatan, hingga tuas mana yang harus ditarik agar sebuah Mobile Suit mau bergerak, video ini justru lebih mirip seperti sebuah tutorial bagaimana cara mengendarai sebuah Gundam. Tidak lupa juga dipamerkan di dalam video tersebut adalah fitur Aiming Viewfinder yang sering digunakan oleh para pilot dalam animenya.

Courtesy of Youtube, Minovsky Man

Berdasarkan keterangan sang pencipta video, video ini disusun berdasarkan keterang-keterangan yang tertulis di dalam berbagai buku mengenai Gundam, terutama buku yang menjelaskan berbagai teknologi yang ada di dalam seri animenya. Sang kreator video mengaku bahwa ia berupaya untuk meniru desain kokpitnya semirip mungkin dengan apa yang tertera di dalam buku, serta dengan desain yang digunakan di anime.

Videonya dapat ditonton di bawah ini.

Meskipun beberapa pengguna YouTube masih merasa bahwa apa yang tersaji dalam video berdurasi 14 menit tersebut masih dirasa kurang dan belum mampu menunjukkan bagaimana sebuah Gundam dapat bergerak dengan sangat lincah dalam suatu pertempuran, video animasi tersebut tetap merupakan sebuah hasil karya animasi yang luar biasa dan wajib ditonton, bukan hanya oleh para penggemar Gundam saja, namun juga penggemar seri science-fiction dan robot lainnya.

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.