BAGIKAN

Setelah dirilis di Nintendo Switch, dan dipastikan akan dirilis di PS4, game Ultra Space Battle Brawl karya Mojiken Studio juga akan dirilis di PC. Kini diumumkanlah bahwa Ultra Space Battle Brawl akan dirilis di PC dan Mac melalui Steam, mulai 4 Oktober 2018.

Dalam pembuatan Ultra Space Battle Brawl, pihak Mojiken Studio sempat berkolaborasi dengan Brave Wave Productions, di mana salah satu musik dari game ini akan musik ini akan digubah oleh salah satu komposer kawakan Brave Wave Productions, yaitu Manami Matsumae.

Brave Wave Productions sendiri adalah sebuah label musik asal Jepang yang menaungi banyak komposer-komposer yang mengerjakan musik-musik di sejumlah judul video game. Adapun Manami Matsumae sendiri adalah komposer di balik musik-musik dari game Jade Cocoon 2, Dragon Quest Swords: The Masked Queen and the Tower of Mirrors, hingga yang paling terkenal adalah serial game Mega Man.

Yang menarik, meski bekerjasama dengan musisi Jepang, namun sejumlah komposer lokal juga turut menangani musik dari Ultra Space Battle Brawl, dengan musik-musik bernuansa funkot dan dangdut koplo. Selain musik, sejumlah karakter-karakter di game ini juga cukup kental dengan kearifan lokal. Yang menarik, ternyata dalam game ini, pemain bisa meng-unlock lagu-lagu alternatif yang digubah dengan aliran chiptune oleh Little-Sound Orchestra. Cukup tamatkan saja game ini dengan setiap karakternya satu per satu, maka pemain akan mendapatkan lagu-lagu tema alternatif dari karakter-karakter tersebut dengan aliran chiptune.

Ultra Space Battle Brawl adalah sebuah game “perkawinan silang” antara game lawas Pong dengan game-game berantem seperti Street Fighter ataupun Fatal Fury. Dalam game ini, pemain akan memilih salah satu dari 10 karakter playable yang memiliki ciri khasnya masing-masing, untuk berhadapan satu lawan satu dengan karakter lainnya dalam pertarungan ala game Pong ataupun olahraga bulutangkis atau tenis, di mana kedua karakter akan dibekali dengan pentungan baseball dan harus saling memukul sebuah bola yang nantinya jika dipukul, maka akan terbang dan menghancurkan kristal milik lawan.

Masing-masing kristal dari masing-masing peserta akan dilindungi oleh sejumlah pelindung yang harus dihancurkan satu persatu dengan memukulkan bola ke arah pelindung tersebut, untuk kemudian membuka pertahanan dari kristal lawan, untuk dihancurkan dengan cara yang sama. Tiap-tiap karakter yang bisa dimainkan akan memiliki atribut masing-masing, berikut kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Selain itu, tiap-tiap karakter akan dibekali jurus super ala game-game berantem modern yang siap memukul bola dengan kekuatan super.

Sebagaimana layaknya game berantem ataupun game olahraga tenis, Ultra Space Battle Brawl bisa dimainkan sendirian dengan menghadapi lawan yang dikendalikan oleh komputer, ataupun dimainkan berdua satu lawan satu. Rencananya game ini juga bisa dimainkan secara online multiplayer. Bahkan pihak pengembang juga sudah berencana untuk membawa Ultra Space Battle Brawl ke ranah esport. Ultra Space Battle Brawl sendiri dikembangkan oleh Mojiken Studio, dengan bekerjasama bersama Toge Productions selaku publisher.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.