BAGIKAN
© Afro · Houbunsha / Yurucamp Partners

Update: Diumumkan lewat Twitter resmi Yuru Camp, akhirnya resmi sudah anime Yuru Camp juga akan hadir menjadi anime pendek dan juga film anime! Seri anime pendeknya sendiri akan hadir dengan judul Heya Camp. Meskipun begitu, jumlah episode season 2 Yuru Camp masih belum diinfokan.

Dalam setiap musim penayangan anime di Jepang yang berlangsung sekitar 3 bulan, hampir selalu ada anime adaptasi dari komik terbitan Houbunsha di majalah Manga Time Kirara dan keluarganya yang menghiasi layar kaca di Jepang. Pada tahun 2018, beberapa anime adaptasi dari komik yang diserialisasi di majalah komik ini hadir menghibur para penggemar anime. Salah satu anime dari komik Manga Time Kirara yang tayang di tahun 2018 adalah Yuru Camp.

Kabar gembira datang dari industri anime Jepang untuk para pecinta fans anime Yuru Camp. Seperti yang diinfokan oleh natalie.mu, anime yang menceritakan sekelompok gadis SMA yang hobi berkemah ini dipastikan berlanjut ke season 2. Namun kepastian mengenai kapan anime Yuru Camp Season 2 ini ditayangkan masih belum diumumkan secara lebih lanjut.

Pengumuman ini disampaikan dalam sebuah event yang bertajuk Enrollment Ceremony of Secret Society Blanket, Autumn 2018 (Upacara Penerimaan Perkumpulan Rahasia Blanket, musim gugur 2018) di prefektur Saitama. Dalam event ini, turut hadir pula para seiyuu (pengisi suara) dari seri anime Yuru Camp yaitu Yumiri Hanamori (seiyuu karakter Nadeshiko Kagamihara), Nao Toyama (Rin Shima), Sayuri Hara (Chiaki Ogaki), Aki Toyosaki (Aoi Inuyama), dan juga Rie Takahashi (Ena Saito). Terkait dengan pengumuman sekuel dari anime ini, Yumiri Hanamori memberikan komentar dengan mengucapkan kalimat “Rin-chan, teman-teman, ayo kita berkemah lagi!”.

Sebelumnya pada hari Sabtu (6/10) malam sempat beredar kabar bahwa anime Yuru Camp juga direncanakan diadaptasi menjadi sebuah film animasi layar lebar (movie anime) dan juga anime singkat. Kabar ini diungkapkan oleh salah satu blogger anime bernama Moetron melalui akun twitternya yang memiliki nama akun @pKjd. Kini, kehadiran film anime dan anime pendeknya akhirnya sudah dikonfirmasi lewat situs resminya.

© Afro · Houbunsha / Yurucamp Partners

Seri anime Yuru Camp diadaptasi dari seri komik karangan afro yang diserialisasikan di majalah Manga Time Kirara Forward oleh penerbit Houbunsha. Seri ini menceritakan mengenai para gadis SMA yang hobi berkemah. Adaptasi anime ini ditangani oleh studio animasi C-Station dengan arahan dari sutradara Yoshiaki Kyogoku.

Season pertama anime Yuru Camp ditayangkan pada awal tahun 2018 sebanyak 12 episode. Seluruh season pertama anime ini bisa ditonton secara legal di Indonesia melalui situs streaming anime Crunchyroll. Anime ini bisa ditonton bagi pengguna yang telah mendaftar langganan Crunchyroll atau bisa juga ditonton secara gratis namun dengan diselingi iklan di setiap episodenya.

Jadi kira-kira apakah ada yang sudah terpikirkan untuk menonton season 2 anime ini sambil berkemah nanti?

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.