BAGIKAN
(C)2018 鎌池和馬/冬川基/KADOKAWA/PROJECT- RAILGUN

Anime Toaru Kagaku no Railgun (A Certain Scientific Railgun) akan berlanjut dengan season ketiga. Hal tersebut diumumkan dalam acara Dengeki Festival sekaligus peringatan 25 tahun Dengeki Bunko yang diadakan hari Minggu (7/10). Pengumuman tersebut disertai dengan video teaser dan visual. Tidak seperti anime spin-off Toaru Kagaku no Accelerator yang diumumkan di acara yang sama, belum ada informasi lebih lanjut kapan season ketiga tersebut akan tayang.

Dalam video teaser yang telah dirilis, disebutkan bahwa anime Toaru Kagaku no Railgun season 3 akan kembali diproduksi di studio J.C. Staff yang juga membuat dua season sebelumnya. Selain itu, Tatsuyuki Nagai akan kembali menyutradarai season ketiga ini.

Video teaser tersebut juga mencantumkan lima seiyuu (pengisi suara) yang akan kembali memerankan karakter mereka masing-masing. Mereka adalah:

  • Rina Satou sebagai Mikoto Misaka
  • Satomi Arai sebagai Kuroko Shirai
  • Aki Toyosaki sebagai Kazari Uiharu
  • Kanae Itou sebagai Ruiko Saten
  • Azumi Asakura sebagai Misaki Shokuhou
(C)2018 鎌池和馬/冬川基/KADOKAWA/PROJECT- RAILGUN

Visual untuk season 3 yang telah dirilis menggambarkan tokoh utama Mikoto Misaka dan rivalnya Misaki Shokuhou mengenakan seragam olahraga SMP Tokiwadai. Visual  tersebut menyerupai ilustrasi dari cerita Festival Olahraga Daihasei dari komiknya.

Toaru Kagaku no Railgun adalah salah satu komik spin-off dari seri novel ringan Toaru Majutsu no Index (A Certain Magical Index), yang sama-sama bersetting di Academy City, sebuah kota canggih di Jepang yang didirikan untuk meneliti dan mendidik manusia dengan kekuatan super (esper). Karakter utama di seri ini adalah Mikoto Misaka, salah satu esper Level 5 yang memiliki kekuatan mengendalikan listrik. Mikoto dan teman-temannya terlibat dalam berbagai insiden misterius yang terjadi di Academy City.

Novel ringan Toaru Majutsu no Index ditulis oleh Kazuma Kamachi dengan ilustrasi oleh Kiyotaka Haimura. Seri tersebut diterbitkan oleh label Dengeki Bunko dari penerbit ASCII Media Works sejak tahun 2004 dan telah diadaptasi menjadi anime. Sedangkan komik Toaru Kagaku no Railgun dimuat di majalah Dengeki Daioh sejak tahun 2007, dan jilid ke-14 dari versi tankoubon-nya akan terbit Oktober 2018. Komik Railgun digambar oleh Motoi Fuyukawa dari cerita yang ditulis oleh Kazuma Kamachi, dengan Kiyotaka Haimura dilibatkan untuk mendesain karakter-karakter baru yang muncul di komik.

Adaptasi anime Toaru Kagaku no Railgun yang pertama tayang dari Oktober 2009 hingga Maret 2010, dan menghadirkan adaptasi cerita Level Upper dari komiknya, ditambah dengan beberapa cerita original, yaitu Big Spider dan Poltergeist. Season kedua yang berjudul Toaru Kagaku no Railgun S tayang dari April 2013 hingga September 2013, dan menghadirkan adaptasi cerita Sisters dari komiknya serta satu cerita original, yaitu Silent Party. Selain itu, terdapat juga satu episode OVA yang dirilis Oktober 2010.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.