BAGIKAN
ultraman di rtv

Stasiun televisi RTV atau Rajawali Televisi rupanya memang sangat perhatian dengan para penggemar serial tokusatsu asal Jepang, khususnya Ultraman. Setelah menyiarkan Ultraman Orb pada bulan Agustus 2018 lalu, dan kini hadir di youtube, kini RTV juga telah menayangkan satu lagi seri terbaru dari Ultraman, yaitu Ultraman Geed sejak 9 Oktober 2018 lalu. Ultraman Geed sendiri ditayangkan oleh RTV setiap hari Selasa pukul 20.00 WIB.

Kini setelah memutar Ultraman Orb secara berkala di youtube, RTV juga turut memutar Ultraman Geed di youtube, di mana setiap episodenya akan dirilis secara berkala melalui akun youtube Ultraman Indonesia RTV, semuanya dengan dialog berbahasa Indonesia. Pemutaran di youtube ini dimulai sejak Rabu 11 Oktober 2018, di mana episode pertamanya dirilis pada pukul 17.00 WIB, disusul dengan episode kedua pada pukul 18.00 WIB, dan juga episode ketiga yang akan dirilis secara perdana pada Jumat 12 Oktober 2018, pada pukul 17.00 WIB.

Ultraman atau Ultra Series adalah serial tokusatsu karya Tsuburaya Productions. Dalam serial ini dikisahkan mengenai sosok pahlawan super bertubuh besar dari planet lain yang melindungi bumi dari ancaman monster-monster raksasa yang mengancam perdamaian dunia dan kerukunan warga. Ultra Series dimulai dengan serial Ultra Q yang dirilis di Jepang pada tahun 1966, dan telah berlanjut dengan sejumlah serial yang dirilis secara berkala di Jepang hampir setiap tahun.

Adapun Ultraman Geed sendiri adalah seri ke-30 dari Ultra Series. Serial ini sendiri dirilis di Jepang untuk pertama kalinya pada tahun 2017 lalu, dengan berjumlah 25 episode, dan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris seperti Yuya Hirata, Ryosuke Koike, Arisa Sonohara, Ayane Kinoshita, Motoki Fukami, dan Ginnojo Yamazaki.

Serial Ultraman sendiri sesungguhnya sudah tidak asing lagi di kancah pertelevisian Indonesia. Dibandingkan dengan seri tokusatsu lain seperti Kamen Rider ataupun Super Sentai, apalagi Metal Heroes, serial Ultraman bisa dibilang merupakan serial tokusatsu yang paling sering ditayangkan di televisi-televisi Indonesia di luar serial Power Rangers. Tercatat sejumlah stasiun-stasiun TV ternama tanah air seperti SCTV, Global TV, Indosiar dan TRANS TV pernah menayangkan serial Ultraman secara berkala di masa lalu. Dan kini RTV melanjutkan tradisi penayangan serial Ultraman di Indonesia demi menghibur para penggemar-penggemarnya.

Jadi, jangan lupa saksikan Ultraman Geed baik di RTV, maupun di youtube!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.