BAGIKAN
Regarding reincarnated to slime - 1
© Taiki Kawakami - Fuse - kodansha / Regarding Reincarnated to Slime Production Commitee

Sinopsis

Satoru Mikami adalah seorang karyawan kantoran berusia 37 tahun yang merasa bahwa hidupnya sudah cukup memuaskan, kecuali satu fakta bahwa ia masih seorang jomblo tulen. Suatu hari, salah satu juniornya di kantor memamerkan tunangan wanitanya kepada Satoru. Sebagai pria yang tidak bucin, Satoru tidak terlalu iri dan malah sangat mendukung juniornya untuk lanjut ke jenjang pernikahan. Di tengah-tengah momen yang mengharukan tersebut, tiba-tiba datanglah seorang perampok dengan pisau yang mengincar junior Satoru. Tidak ingin kebahagiaan juniornya direnggut, Satoru langsung melindungi juniornya. Pisau pun menghujam dalam ke tubuh Satoru yang langsung tersungkur ke tanah. Sang penusuk langsung pergi dan Satoru pun mulai dikerumuni banyak orang termasuk juniornya bersama calon istrinya yang menangis tersedu-sedu. Tubuh Satoru mulai merasa panas dan dingin, pandangan mulai kabur, dan kata-kata terakhir pun terucap dari mulutnya, “Tolong rendam PC di kamarku ke bak mandi, dan jangan sampai kau melihat isi harddisk-nya ya.” Saat detik-detik ajal mulai menjemput nyawanya, suara aneh berbicara kepada Satoru. Setelah mati di dunia asalnya, Satoru kaget karena kini ia direinkarnasi ke dunia lain dalam wujud sebuah Slime, monster kenyal dan lemah yang menjadi incaran para petualang level bawah di game RPG.

Komentar

Jika membaca dari judulnya saja sepertinya Anda sudah langsung bisa menerka anime macam apa Regarding Reincarnated to Slime ini. Iya, lagi-lagi anime Isekai yang membuat sebagian orang merasa jenuh melihat tema ini. Awalnya saya pun merasa demikian, sebelum saya tertarik dengan premisnya mengenai seseorang yang direinkarnasi ke dunia lain menjadi Slime. Bagi saya tema ini entah kenapa cukup menarik hingga membuat saya membaca komiknya dan sangat menantikan episode perdana animenya.

Episode perdana anime Regarding Reincarnated to Slime tampil dengan eksekusi yang cukup bagus. Bagian yang paling saya suka adalah saat detik-detik Satoru kehilangan nyawanya dan hendak berubah menjadi Slime. Di komik adegan tersebut hanya digambarkan dengan panel hitam yang biasa saja, namun di episode perdana ini adegan tersebut ditampilkan dengan munculnya berbagai visual simbol sihir khas game RPG, serta beberapa gambar yang terlihat sangat transedental. Terkesan lebay, tapi entah kenapa terlihat bagus. Meski secara visual cukup memuaskan, entah kenapa saya merasa padatnya narasi di episode pertama khususnya di bagian penyebutan skill dan kata-kata khas fantasi-RPG terlalu mengganggu khususnya bagi yang tidak terlalu memahami atau bahkan menyukai kisah fantasi. Akhir kata, Regarding Reincarnated to Slime cocok ditonton untuk para penggemar cerita isekai dan cerita fantasi dengan tema yang cukup unik bagi saya pribadi.

Fakta dan Data

Judul lain Tensei Shitara Slime Datta Ken
Karya asli Novel ringan karangan Fuse (cerita) dan Mitz Vah (ilustrasi)
Pengisi suara
Asuna Tomari sebagai Gobuta
Houchu Ohtsuka sebagai Hakurō
Kanehira Yamamoto sebagai Rigurdo
M.A.O sebagai Shion
Makoto Furukawa sebagai Benimaru
Miho Okasaki sebagai Rimuru
Rina Hidaka sebagai Milim
Sayaka Senbongi sebagai Shuna
Takuma Terashima sebagai Satoru Mikami
Takuya Eguchi sebagai Sōei
Tomoaki Maeno sebagai Veldora
Yumiri Hanamori sebagai Shizu
Sutradara Yasuhito Kikuchi (Infinite Stratos, Macross Frontier, Busou Shinki)
Penulis skenario Kazuyuki Fudeyasu (Tantei Opera Milky Holmes, Shoujo Shuumatsu Ryokou, Netjuu no Susume)
Desain karakter  Ryouma Ebata (Busou Shinki, Mahou Sensou)
Lagu pembuka Nameless story” oleh Takuma Terashima
Lagu penutup Another colony” by TRUE
Studio 8-bit
Situs resmi http://www.ten-sura.com/
Twitter http://twitter.com/ten_sura_anime
Mulai tayang pada 1 Oktober 2018 (1500 GMT, 2200 WIB), 2 Oktober 2018 (2400 JST)

Screenshot dan Video

Sosok sang slime sebelum “pindah” ke dunia lain (© Taiki Kawakami – Fuse – kodansha / Tensura Production Commitee)
© Taiki Kawakami – Fuse – kodansha / Tensura Production Commitee
© Taiki Kawakami – Fuse – kodansha / Tensura Production Commitee
© Taiki Kawakami – Fuse – kodansha / Tensura Production Commitee
© Taiki Kawakami – Fuse – kodansha / Tensura Production Commitee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.