BAGIKAN
© Ponimu © Amatou . Kadokawa / Ms. Vampire who lives in my neighborhood

Sinopsis

Tonari no Kyuuketsuki-san (Ms. Vampire Who Lives in My Neighborhood) adalah sebuah komedi modern yang berputar di sekitar kehidupan gadis SMA bernama Amano Akari, yang diselamatkan dari insiden aneh oleh seorang vampir wanita yang bernama Sophie Twilight. Setelah kejadian itu, Akari selalu tertarik dengan Sophie dan datang ke rumahnya tanpa diundang; setelah itu keduanya mulai tinggal serumah. Walaupun dia adalah vampire, Sophie tidak pernah menyerang manusia, dia malah membeli darah dan merchandise anime dari toko online untuk menyesuaikan kehidupannya dengan dunia modern (Courtesy: Ponimu).

Komentar

Apa yang Anda bayangkan ketika mendengarkan kata vampir? Jika Sengoku Night Blood memilih menampilkan vampir sebagai makhluk tampan di zaman feodal Jepang dan Monogatari Series menggambarkannya sebagai makhluk berparas ayu yang menjadi loli ketika kehilangan kekuatan, Ms. Vampire Who Lives in My Neighborhood menggambarkan vampir sebagai makhluk imut yang ingin mencari ketenangan dan justru merasa insecure ketika didekati manusia, berbeda dengan stereotip kebanyakan di mana vampir lah yang seharusnya menakutkan bagi manusia.

Pada episode perdananya, bumbu anime ini terletak pada kelakuan Sophie yang berbeda dengan karakter vampir pada umumnya. Komedi Ms. Vampire Who Lives in My Neighborhood banyak dibangun dari situasi di mana seorang vampir mencoba menyesuaikan diri dengan kehidupan manusia, tapi malah menghasilkan situasi yang justru aneh dilakukan jika dibandingkan pada stereotip vampir umumnya, seperti ketika harus memesan darah dari toko online atau ketika dia beralasan bahwa hobinya menonton anime sebenarnya dikarenakan sebagai makhluk malam dia butuh tontonan di malam hari. Karakter Akari, sementara itu, dapat dikatakan sebagai oddball karena obsesi anehnya pada boneka. Namun di luar itu, dia merupakan karakter yang manis layaknya karakter Cute Girls Doing Cute Things pada umumnya dan peduli dengan Sophie yang memang tidak begitu pede untuk tinggal dengan manusia.

Sebagai salah satu anime yang hadir di portal streaming anime ponimu, Ms. Vampire Who Lives in My Neighborhood cenderung lebih menyasar pada para penggemar anime Cute Girls Doing Cute Things. Ceritanya sendiri terasa sangat ringan dan lebih berfokus pada keseharian Sophie dan Akari yang mencoba saling memahami satu sama lain. Untuk penggemar anime Cute Girls Doing Cute Things, anime ini tidak ada salahnya untuk diikuti.

Fakta dan Data

Judul lain Tonari no Kyuuketsuki-san
Karya asli Manga karya Amatou
Pengisi suara Aya Uchida sebagai Yuu Aoki
Azumi Waki sebagai Ellie
Lynn sebagai Hinata Natsuki
Miyu Tomita sebagai Sophie Twilight
Rina Hidaka sebagai Sakuya Kurai
Yuu Sasahara sebagai Akari Amano
Sutradara Noriyaki Akitaka (Bakuman)
Penulis skenario Tatsuya Takahashi (The IDOLM@STER Cinderella Girls)
Desain karakter Takahiro Sakai (Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru)
Lagu pembuka †Kyūtie Ladies†” oleh Miyu Tomita, Yuu Sasahara, Lynn & Azumi Waki
Lagu penutup Happy!! Strange Friends” oleh Miyu Tomita, Yuu Sasahara, Lynn & Azumi Waki
Studio Studio Gokumi, AXsiZ
Situs resmi http://kyuketsukisan-anime.com/
Twitter https://twitter.com/kyuketsuki_san
Mulai tayang pada 5 Oktober 2018 2018 (1200 GMT, 1900 WIB, 2100  JST)

Screenshot dan Video Trailer

© Ponimu © Amatou . Kadokawa / Ms. Vampire who lives in my neighborhood
© Ponimu © Amatou . Kadokawa / Ms. Vampire who lives in my neighborhood
© Ponimu © Amatou . Kadokawa / Ms. Vampire who lives in my neighborhood
© Ponimu © Amatou . Kadokawa / Ms. Vampire who lives in my neighborhood
© Ponimu © Amatou . Kadokawa / Ms. Vampire who lives in my neighborhood

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.