BAGIKAN
Ⓒ Ponimu Ⓒ Happy Elements K.K/Merc StoriA Anime Production Committee

Sinopsis

Yuu, seorang healer yang memiliki kemampuan untuk menjinakkan monster, pada waktu kecil bertemu dengan Merc, seorang gadis yang terperangkap di dalam botol air. Sayangnya, Merc tidak memiliki ingatan tentang siapa dan apa dirinya sebelum bertemu Yuu. Keduanya memutuskan pergi untuk bertualang mencari ingatan Merc namun Yuu sangat takut terhadap monster. Di saat mereka berdebat seperti biasanya, mereka bertemu dengan monster bulat berbentuk daifuku (mochi). (Sumber: Ponimu)

Komentar

Sebagai anime kedua di-simulcast melalui portal streaming anime Ponimu, Merc StoriA menampilkan sebuah alternatif jika mencari anime fantasi murni. Ceritanya sendiri jelas dan straightforward, di mana Yuu memutuskan untuk melakukan perjalanan untuk mencari ayahnya yang menghilang sehabis suatu quest ditemani oleh Merc yang mencari ingatannya. Tidak banyak dialog eksposisi membuat anime ini bisa langsung fokus ke petualangan Yuu dan Merc. Hasilnya, chemistry dan interaksi keduanya terasa sangat kuat. Meskipun begitu, ada beberapa informasi yang sebenarnya dapat dijelaskan di awal namun tidak tersampaikan. Contohnya adalah bagaimana fobia Yuu pada monster yang terkesan tiba-tiba ada di tengah cerita.

Visualnya sendiri tampil dengan ciamik dan mampu menangkap kesan fantasi di dunia Merc StoriA. Gerakan para karakternya terlihat luwes dan ekspresif, menangkap kesan ceria di ceritanya. Berbicara tentang suasana ceritanya sendiri, Merc StoriA cenderung ringan. Di dunia yang dipenuhi monster, para manusia masih dapat hidup berdampingan dengan mereka. Kekuatan Yuu sendiri merupakan kekuatan sihir yang mampu menenangkan emosi para monster di saat mereka mengamuk. Kekuatan Yuu mengimplikasikan bahwa ke depannya anime ini tetap memiliki adegan aksi, namun tetap cocok untuk ditonton jia mencari anime yang ringan tanpa adegan berdarah. Jika mencari anime fantasi namun merasa Goblin Slayer terlalu dark untuk dinikmati, maka Merc StoriA bisa menjadi pilihan.

Fakta dan Data

Karya asli Gim ponsel oleh Happy Element
Pengisi suara Inori Minase sebagai Merc
Mutsumi Tamura sebagai Yuu
Sutradara Fumitoshi Oizaki (Etotama)
Penulis skenario Fumitoshi Oizaki, Hiroki Uchida (Gamers!), Hitomi Amamiya (Chu-Bra!!)
Desain karakter Yukiko Akiyama (Isuca)
Lagu pembuka “Origin” oleh Mili
Lagu penutup Belum diumumkan
Studio Encourage Films
Situs resmi http://www.mercstoria.jp/
Twitter https://twitter.com/merc_storia
Mulai tayang pada 11 Oktober 2018 (1330 GMT, 2030 WIB, 2230 JST)

Screenshot dan Video Trailer

Ⓒ Ponimu Ⓒ Happy Elements K.K/Merc StoriA Anime Production Committee
Ⓒ Ponimu Ⓒ Happy Elements K.K/Merc StoriA Anime Production Committee
Ⓒ Ponimu Ⓒ Happy Elements K.K/Merc StoriA Anime Production Committee
Ⓒ Ponimu Ⓒ Happy Elements K.K/Merc StoriA Anime Production Committee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.