BAGIKAN
Date A Live III, Bay Bay!

Beberapa waktu yang lalu, para fans serial Date A Live dikejutkan dengan kabar ditutupnya salah satu studio animasi di Jepang, Production IMS, karena pailit. Studio animasi ini sebelumnya telah menggarap musim kedua anime ini serta berbagai serial anime lainnya. Banyak yang bertanya-tanya seputar kelanjutan seri anime yang satu ini, terlebih proyek anime baru Date A Live sudah terlanjur diumumkan oleh sang penulis novelnya, Koushi Tachibana, pada November 2017 lalu. Kini pertanyaan tersebut akhirnya terjawab!

Diumumkan dalam acara Fantasia Bunko Dai Kanshasai 2018 yang berlangsung hari Minggu ini (21/10), serial anime Date A Live akhirnya akan berlanjut ke season ketiga! Ya, anime yang kini hadir dengan judul Date A Live III ini rencananya akan tayang pada Januari 2019 mendatang dan kini akan digarap oleh studio J.C. Staff.

Akhirnya berlanjut ke season ketiga!

Para staf inti yang menangani animenya masih sama seperti musim-musim sebelumnya, di mana Keitaro Motonaga, Hideki Shirane, dan Koji Watanaba berturut-turut akan kembali menjadi sutradara, penulis naskah, dan pendesain karakternya.

Anime Date A Live III juga akan menghadirkan karakter baru. Ia adalah Natsumi, sang Spirit ke-7 yang karakternya baru muncul di volume ke-8 serial novel ringannya. Suara sang karakter dalam serial animenya akan diisi oleh Ayumi Mano. Selain karakter baru, para seiyuu yang sebelumnya telah bermain di anime musim sebelumnya akan kembali hadir di anime Date A Live III!

Tak hanya itu, penyanyi lagu tema yang mengisi serial anime ini juga telah diumumkan. Unit seiyuu sweet ARMS yang terdiri dari Iori Nomizu, Misuzu Togashi, Kaori Sadohara, dan Misato akan menyanyikan lagu pembukanya, sedangkan Eri Yamazaki akan menyanyikan lagu penutupnya.

Date A Live adalah sebuah novel yang ditulis oleh Koushi Tachibana, dengan ilustrasi dari Tsunako. Novel ini pertama kali terbit pada Maret 2011 dan volume ke-18 dari novelnya telah terbit pada Agustus lalu. Kesuksesan novelnya sendiri telah membuat serial ini diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2013 dan 2014, dan juga sebuah film berjudul Date A Live: Mayuri Judgement pada tahun 2015.

Serial Date A Live mengisahkan Shidoh, seorang pemuda yang ditakdirkan harus berpacaran dengan sejumlah makhluk-mahkluk misterius bernama Spirit, yang menyerupai gadis-gadis jelita demi menyelamatkan dunia.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.