BAGIKAN

Lagi bingung mengawali awal bulan November? Supaya weekend kamu menjadi weekend yang luar biasa, ajak teman-temanmu buat nongkrong bareng di acara Baywalk Games Festival (BGF) yang bertempat di Baywalk Mall, Jakarta Utara. Selain karena bisa main video game dan PS4 bareng dan gratis di sana, kamu juga berkesempatan mendapatkan berbagai merchandise menarik sekaligus nonton talkshow keren secara free-flow drink gratis lho! Event yang berlangsung dari hari Kamis sampai Minggu (1 sampai dengan 4 November 2018) dengan puncaknya di hari Sabtu dan Minggu dan memamerkan tiga judul video game populer, yaitu Pro Evolution Soccer 2019 (PES 2019), PlayerUnknown’s Battleground Mobile (PUBGM), dan Shellfire.

Selain mengadakan kompetisi dengan hadiah uang tunai dan merchandise jutaan rupiah, BGF juga akan diisi dengan acara yang akan mengedukasi penonton untuk memahami dunia esports yang sedang berkembang di tanah air, bukan hanya dari sisi pemainnya saja, tetapi juga dari sisi support-roles seperti shout-caster, management-tim dan business-nya. Akan ada beberapa atlet esports professional yang akan mengisi sesi bincang-bincang mengenai dunia esports. Salah satunya adalah Rizky Faidan, seorang pemain PES  profesional yang masih berusia 16 tahun dengan prestasi luar biasa yang akan akan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia PES 2019. Perwakilan dari Telkomsel dan Duniagames, Bapak Rezali dan manager tim esports Duniagames, serta shout-caster ternama, Herrboy akan berbagi tentang karir dalam dunia esports dari sisi yang mungkin kurang diketahui oleh kebanyakan orang.

Bukan rahasia lagi bahwa saat ini kompetisi PUBG sedang panas-panasnya dibicarakan di kalangan gamer, tak terkecuali untuk versi mobilenya, PUBG Mobile. Untuk mengikuti kompetisi PUBG Mobile ini pemain harus mengikuti pertandingan kualifikasi terlebih dahulu secara online sebelum bertanding ke babak utama. Total terdapat 16 tim yang akan dipilih untuk bertanding di babak utama di Baywalk Game Festival pada tanggal 3 dan 4 November 2018.

Game PES 2019 & Liga1PES, yaitu Liga Nasional & official yang di-endorse Konami, sudah menjadi judul primadona bagi para penggemar video game sepak bola di Indonesia . Liga1PES sendiri telah memasuki tahun ke-3. Turnamen PES 2019 di BGF kali ini merupakan kompetisi pra-musim sebelum menuju kompetisi LIGA1PES musim baru yang akan dimulai dalam waktu dekat. Kompetisi ini akan memakai game PES 2019 dengan mode 1v1 dengan jumlah slot untuk 128 peserta. Para penggemar PES di Indonesia wajib untuk mengikuti kompetisi ini karena selain hadiah uang tunai, pemenang dari laga pra-musim ini juga bakal mendapatkan satu tiket menuju final nasional LIGA1PES yang akan datang dan berpeluang untuk menjadi Wakil Indonesia di ajang SEA Finals 2019 Thailand!.

Game terakhir yang turut tampil di BGF adalah Shellfire. Game besutan Duniagames & Indofun dengan genre persilangan antara MOBA + first person shooter (fps) ini telah meraup 250 Ribu download dalam waktu singkat di Indonesia. Untuk ranah mobile game yang saat ini dibanjiri oleh genre MOBA dan shooter, kehadiran Shellfire bisa menjadi angin segar bagi mereka yang mencari keseruan yang baru. Bagi siapapun yang penasaran dengan game ini bisa mengunjungi booth resmi Shellfire di area BGF.

AGe Network bekerja-sama dengan Mall Baywalk, Indihome dan rekan-rekan publishers seperti Indofun, Duniagames, dan True Digital Plus Indonesia untuk mengadakan kolaborasi esports-event dimana publishers bisa bektrja-sama satu sama lain dengan erat di dunia esports, bahu-membahu mengembangkan industrinya itu sendiri.

Untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui tautan berikut ini: https://agenetwork.id/bgf/

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.