BAGIKAN
pes
Juara 1 – DomNoLimit Aliban, Bandung

Pro Evolution Soccer (PES) 2019 atau juga dikenal sebagai”Winning Eleven” telah tampil sebagai cabang demonstrasi sport di Asian Games 2018. Liga1PES adalah Liga Nasional dan Sekaligus Liga Esports  Sepak-Bola Terbesar di Indonesia, mencangkup Sabang sampai Merauke dan secara resmi dibuka tanggal 3 November 2018 di acara Baywalk Game Festival (BGF)

Acara BGF sendiri berlangsung seru dan ramai oleh peserta dan pengunjung yang antusias menyaksikan pertandingan dan juga talkshow yang membahas tentang “Misteri Dunia Esports”. Juara di BGF, DomNoLimit Aliban asal Bandung lolos dan akan tampil di Putara Final Nasional Liga1PES 2019 di Jakarta untuk memperebutkan slot Wakil Indonesia ke ajang SEA Finals 2019 Thailand.

This slideshow requires JavaScript.

Setelah tampil sebagai cabang olah-raga demonstrasi esports di ajang Asian Games 2018, PES di Indonesia menjadi game yang semakin populer dan diminati di kalangan gamer untuk meraih prestasi. Liga1PES adalah satu-satunya wadah komunitas PES di Indonesia yang memiliki struktur kompetisi berjenjang, sehingga memungkinkan bagi komunitas dan gamer dari level mana pun, dari Sabang sampai Merauke, untuk bisa berpartisipasi dan berprestasi di level nasional maupun internasional.

4 orang pemain PES terbaik akan menjadi wakil Indonesia, untuk bersaing dengan 20 pemain PES lainnya dari Negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Singapura. Ajang tahunan ini sudah berjalan selama 4 musim atau 4 tahun, sejak pertama kali diadakan pada tahun 2016 di Hanoi, Vietnam, 2017 di Bandung Indonesia, dan 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia.

This slideshow requires JavaScript.

Meski Vietnam selalu berhasil meraih prestasi tertinggi selama 3 musim berturut-turut, prestasi Liga1PES di ajang ini adalah selalu melahirkan bakat dan talenta muda dari daerah yang mampu bersaing di level internasional. Rizky Faidan dari Bandung, Jamaluddin dari Makassar, dan terakhir Akbar Paudie dari Gorontalo yang berhasil meraih prestasi Runner-up di SEA Finals 2018 Malaysia .

Musim ini struktur kompetisi Liga1PES akan ada sedikit perubahan dibanding musim kemarin, khususnya untuk jalur kualifikasi offline. Kami membagi Indonesia menjadi 7 Regional: Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, JawaTimur, Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia Timur. Dari masing-masing regional tersebut akan dicari 2 pemain terbaik untuk bisa tampil di putaran Final Nasional yang akan diadakan di Indonesia Esports Stadium, Jakarta pada bulan April atau Mei 2019.

Akbar Paudie – Gorontalo (kedua dari kiri)

Liga1PES juga akan membuka jalur kualifikasi via online hanya untuk pengguna PS4 dan kalau memungkinkan untuk pengguna Steam atau PC. Di jalur online, Juara akan otomatis menjadi salah satu dari 4 wakil Indonesia di ajang SEA Finals 2019 Thailand, dan Runner-up dari jalur online berkesempatan tampil di putaran Final Nasional.

Kualifikasi akan segera dimulai bulan Desember 2018 – April 2019 di seluruh Indonesia.Sebagai wadah esports Nasional untuk Pro Evolution Soccer (PES) kami selalu berusaha melakukan inovasi-inovasi untuk mengembangkan komunitas, dan di musimini Liga1PES akan merilis 2 inovasi yang diperuntukkan bagi komunitas PES tentunya, yaitu: Liga1PES SHOW & Liga1PES RANKINGS !

Liga1PES SHOW adalah produksi stream mingguan yang akan mengulas (highlight) mulai dari kualifikasi di daerah selama minggu tersebut sampai dengan putaran final nasional di Jakarta. Tujuannya adalah untuk memberi ruang eksposure kepada player-player di daerah untuk tampil di media.

Dan Liga1PES RANKINGS sendiri adalah platform rankings yang mendokumentasi data para pemain dari setiap kompetisi PES yang diadakan di Indonesia, tidak hanya untuk Liga1PES, tapi juga untuk semua pihak yang menyelenggarakan event PES di manapun di Indonesia. Tujuannya supaya prestasi pemain sekecil apapun di daerah atau di event manapun akan tercatat, terdata, dan terkelola secara profesional. Karena Liga1PES adalah wadah bagi komunitas PES di Indonesia untuk meraih prestasi dan menjadi teladan untuk komunitas gamer dan masyarakat!

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.