BAGIKAN

Serial Pretty Cure alias Precure bukan nama yang tidak asing lagi. Diproduksi oleh studio Toei Animation, serial ini boleh dibilang menjadi salah satu serial anime mahou shoujo yang masih terus tayang sejak 2004. Serial barunya yang dirilis tiap tahun selalu menghadirkan karakter-karakter baru. Seperti halnya film Avengers dari seri film superhero Marvel Cinematic Universe, anime Pretty Cure secara berkala juga merilis film anime “keroyokan” (crossover) yang menghadirkan semua karakter Precure yang tayang sampai sekarang dalam satu film. Siapa sangka, film anime terbarunya yang baru saja diputar di bioskop Jepang akhir-akhir ini berhasil meraih rekor istimewa berkat hal tersebut.

Ya, film terbarunya yang berjudul Eiga Hugtto! Precure ♡ Futari wa Precure: All Stars Memories berhasil meraih rekor dunia Guinness. Tidak tanggung-tanggung. Dengan menghadirkan 55 karakter Precure dalam satu layar, film ini berhasil meraih penghargaan rekor “Kemunculan Prajurit Magis (Magical Warriors) Paling Banyak di Sebuah Film Anime”. Pemberian gelarnya sendiri dilakukan di sebuah acara khusus di gedung Shinjuku Wald, Tokyo pada 27 Oktober lalu.

Sertifikat rekor dunia Guinness untuk film ini dipamerkan di gedung tersebut hingga 7 November. Salah satu pengguna Twitter di pun mengunggah foto sertifikat ini yang disebut-sebut berhasil menandingi “prestasi” film superhero Avengers: Infinity War buatan Marvel Studio.

Eiga Hugtto! Precure ♡ Futari wa Precure: All Stars Memories merupakan film anime terbaru dari serial Precure. Film ini telah diputar di layar bioskop Jepang sejak 27 Oktober lalu. Film ini menjadi film ke-25 dari serial Pretty Cure dan film ke-11 dari seri film crossover All Star. Seperti yang ditulis di atas, film anime ini menghadirkan semua karakter mahou shoujo (tepatnya 55 karakter utama!) dari serial ini, mulai dari duo Cure Black dan Cure White dari anime Futari wa Precure hingga para karakter dari anime Hugtto! Precure yang tayang pada tahun 2018 ini. Film ini berhasil meraih angka pemasukan cukup besar pada dua hari pertama pemutarannya di Jepang, yaitu 350 juta yen (sekitar 4,5 milyar rupiah)

KAORI Newsline | Sumber: ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.