BAGIKAN

Tren penggarapan film Hollywood yang diadaptasi dari serial manga atau anime ternyata masih terus berlanjut. Sebelumnya, serial manga superhero My Hero Academia  telah diumumkan akan diangkat menjadi film live-action Hollywood oleh rumah produksi Legendary Pictures. Kini, sambut satu lagi proyek film Hollywood yang diadaptasi dari seri manga yang juga tidak populer.

Dilansir dari situs Variety, rumah produksi Warner Bros mengumumkan mereka akan mengadaptasi serial manga Attack on Titan menjadi film Hollywood! Tidak tanggung-tanggung, proyek film ini akan disutradarai oleh Andy Muschietti yang sebelumnya menangani film horor “It” (diadaptasi dari novel karya Stephen King) yang dirilis pada 2017 lalu. Yang menarik, rumor seputar penggarapan film live-action Hollywood Attack on Titan sebenarnya sudah berhembus pada 2017 lalu.

Selain itu, nama-nama lain yang sebelumnya juga terlibat dalam proses produksi film Hollywood papan atas lainnya juga akan ikut menggarap proyek film Hollywood Attack on Titan di kursi produser. Mereka adalah David Heyman (“Harry Potter,” “Fantastic Beasts”), Masi Oka (“Mega Man” dan “Death Note” versi film adaptasi Netflix) dan Barbara Muschietti (“It” dan “Mama”).

© Hajime Isayama, KODANSHA/”ATTACK ON TITAN” Production Committee

Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) merupakan serial manga karya Hajime Isayama yang telah terbit sejak 2009. Menjadi salah satu seri populer di Jepang, serial manga ini telah terjual sebanyak 76 juta kopi. Manga Attack on Titan juga telah dirilis di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo melalui label Level Comics.

Serial yang bercerita tentang perjuangan umat manusia melawan serangan makhluk raksasa bernama Titan ini telah diadaptasi menjadi serial anime oleh WIT Studio. Animenya sendiri telah dirilis sebanyak 3 musim. Musim terbarunya sebelumnya telah tayang pada musim panas 2018 lalu dan ceritanya anime Attack on Titan Season 3 akan berlanjut pada April 2019 mendatang.

Sebelumnya, serial manga ini juga telah diadaptasi menjadi film live-action Jepang pada 2015 lalu. Disutradarai oleh Shinji Higuchi dan hadir dengan beberapa perubahan pada detil ceritanya, film ini dirilis dalam dua bagian dan berhasil meraih pemasukan sebesar 46 juta dollar (atau sekitar 690 milyar rupiah). Kedua film live-action Attack on Titan juga pernah di putar di layar bioskop Indonesia.

Apakah kehadiran film Hollywood Attack on Titan akhirnya dapat memuaskan para fans serial anime dan manganya dan mungkin tampil lebih baik daripada versi film live-action sebelumnya? Mari kita nantikan.

KAORI Newsline

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.