BAGIKAN
@Shadowverse/Cygames

Cygames adalah sebuah perusahaan game asal Jepang yang merupakan pencipta dari franchise game seperti Rage of Bahamut, Princess Connect, Granblue Fantasy, Shadowverse,dan yang paling baru, Dragalia Lost. Dan salah satu ciri khas dari Cygames adalah, bagaimana mereka sering menggunakan karakter-karakter yang berasal dari game mereka, untuk muncul di game yang lain. Karena itu, tidaklah mengherankan bagaimana salah satu ekspansi dari game Shadowverse, Brigand of The Sky adalah sebuah ekspansi yang bukan cuma terinspirasi, namun juga dibintangi oleh karakter-karakter dari game Granblue Fantasy.

Salah satu karakter GBF yang muncul sebagai kartu di game Shadowverse adalah Korwa. Karakter SSR Berelemen Angin itu muncul dalam game Shadowverse sebagai kartu Forestcraft. Dan seperti Korwa yang ada di game aslinya, kartu Korwa ini masih memiliki kesamaan dengan wujud aslinya.

@Shadowverse/Cygames
Nama Korwa, Ravishing Designer
Craft Forestcraft
Type Follower
Rarity Legendary
Cost 5
Set Brigand of the Sky
Unevolved, Stats 4/4
Unevolved, Effect Fanfare.
Give your leader the following effect – At the start of your turn, put a Fil into your hand. Put 2 Fils into your hand instead if at least 4 damage was dealt to your leader during the opponent’s previous turn. (This effect is not stackable and lasts for the rest of the match.)
Fanfare: Enhance (8)
Put 3 fils into your hand, and recover 3 play points.
Evolved, Stats 6/6
Pengisi Suara Jepang Ayumi Fujimura
@Shadowverse/Cygames
Nama Fil
Craft Forestcraft
Type Spell (Token)
Rarity Legendary
Set Token
Cost 1
Effect Give an allied follower +0/+1
If you have played at least 4 other Fils in this match, that follower can attack twice per turn.

Komentar

Reza Lamunedo (Shadowverse Indonesia)

Oke, Untuk cara bermain Korwa ini terbilang medium lah, tidak sulit maupun tidak mudah. Uuntuk mendrop kartu ini juga tidak perlu takut telat, karena tidak didrop pada turn 5-pun tidak masalah. Pada turn 8, kalian bisa drop Korwa dengan efek enchancenya, yang bisa mendapatkan 3 Fil yang langsung bisa digunakan. Karena efek enchance itu sendiri memiliki efek recover 3 playpoint, kita tidak perlu takut tertinggal untuk memakai efek token tersebut yang memiliki syarat 4x dimainkan untuk mengaktifkan efek kedua dari token itu, yaitu follower yang dipasang “Fil” bisa menyerang 2x perturn.

Dan efek pertama Korwa itu sendiri, yaitu memberikan leader efek. Setiap awal giliranmu, kamu akan mendapatkan kartu token “Fil”,dan jika kamu menerima lebih dari 4 Damage pada giliran sebelumnya, kamu langsung mendapatkan 2 Kartu Token “Fil”, untuk efek kartu Token sendiri, memberikan  +0/+1 terhadap follower yang kamu target, seperti yang dijelaskan diatas, jika token tersebut sudah dimainkan sebanyak 4x, follower tersebut bisa menyerang 2x,  Sungguh kartu yang sangat flexiblel.

Karena efek tokennya itu menambah stat, bukan healing seperti efek “Monastic Holy Water”, kartu token ini cocok untuk di-combo dengan beberapa kartu yang harus di-trigger dengan menambah stat kartu tersebut, seperti “White Vanara”, “Fita the Gentle Elf”, “Whiterwood Guardian”. Dan juga karena token ini bisa digenerate setiap turn, kartu ini cocok untuk mengisi bahan bakar “Sky Devouring Horror” atau digunakan untuk “Rhinoceroach” di mode unlimited. Tetapi ingat, karena efek yang selalu di-generate di setiap turn, kartu ini bisa menjadi boomerang bagimu. Jika tanganmu terdapat 8 kartu di turn ini, pada giliran selanjutnya yang mengisi tanganmu adalah Token “Fil”, bukan kartu draw-mu. Kartu draw-mu langsung ter-discard karena penuhnya kartu di tangan. Untuk memainkan Korwa ini bisa dibilang mudah dan sulit, karena kamu juga harus me-manage kartu di tanganmu pada setiap turn agar tidak penuh.

Dan  Korwa ini terbilang sangat fleksibel. Kartu ini bisa dimasukan dalam archetype apa saja, entah itu dalam deck midrange, control, maupun aggro karena stat Korwa terbilang cukup stabil (4/4). Tetapi untuk melawan pengguna Korwa sendiri, kita cukup mem-push dia, apalagi saat dia mendrop Korwa, karena Korwa tidak mempunyai Rush/Ward dll. Tentu saja dengan kamu menyerang dia dengan follower yang mempunyai attack lebih dari 4, dia langsung mendapatkan 2 kartu token tersebut. Ingat, ada kelebihan dan juga minus dari efek generate token itu sendiri, seperti yang disebut di atas, apalagi jika kartu lawan penuh dengan efek fil tersebut, kartu yang selanjutnya dia draw akan ter-discard.

Tertarik untuk mencoba bermain Korwa? Kalian bisa menemukan decknya di sini https://shadowverse.gamewith.jp/.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

  1. Korwa memang cukup fleksibel, tapi guna utama Korwa adalah untuk combo dengan Vanara IMO. Bisa dipakai di Horror, tapi kalau mau proc 13/11 Horror lebih gampang pakai Yggdrasil dan Fairy Circle. Untuk di Roach, dari pengalaman saya, Fil sering memakan tempat di tangan dan agak sulit untuk ngebuang Fil dibanding ngebuang 1pp dan 2pp lainnya di deck itu.

    Sama efek Korwa agak lambat, perlu empat kali Fil di follower sudah itu perlu follower on board atau salah satu Storm follower (Vanara atau Horror).

    Bisa dipakai untuk Vanara combo deck tapi untuk di deck Horror combo mendingan cuma two-off atau one-off aja. Gak jelek, asalkan memang ada gunanya di deck tersebut. Secara utilitas masih kalah dengan Tia dan (ofc) Insect Lord.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.