BAGIKAN

Dunia pop kultur kembali berduka, Penulis sekaligus legenda komik dunia Stan Lee meninggal dunia pada Senin (12/11) waktu Amerika Serikat. Sang komikus legendaris tersebut meninggal dunia pada usia 95 tahun. Kabar kepergiannya dikonfirmasi oleh puterinya JC Lee.

Stan Lee yang bernama asli Stanley Martin Lieber lahir di New York pada tahun 1922. Ia mengawali kariernya dalam dunia komik pada tahun 1939 dengan menjadi asisten di Timely Comics yang nantinya akan berubah menjadi Marvel Comics.

Ia meciptakan Fantastic Four bersama Jack Kirby yang terdiri dari Mister Fantastic, Invisible Woman, Human Torch, dan Thing. Tidak lama berselang, Stan Lee kemudian menciptakan karakter superhero lainnya seperti Black Panther, Spider-Man, X-Men, Thor, Iron Man, Fantastic Four, Incredible Hulk, Daredevil, Ant-Man dan berbagai macam superhero lainnya.

(AFP PHOTO / VALERIE MACON)

Kepergian sang komikus memberikan duka mendalam bagi para penggemarnya, Mengingat saat ini karakter-karakter superhero ciptaannya saat ini sedang berada di puncak kepopuleran dengan berbagai macam adaptasi film layar lebar superhero dari Marvel Comic. Tidak hanya itu saja, pada berbagai kesempatan ia pun selalu hadir sebagai cameo dalam setiap film adaptasi yang membuatnya memiliki tempat tersendiri bagi para penggemarnya.

Di bawah ini, berbagai figur pop kultur dunia menyampaikan ucapan belasungkawa atas kepergian Stan Lee.

KAORI Nusantara juga turut berduka cita atas meninggalnya Stan Lee.

Ahmad Faisal | KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.