BAGIKAN

RALAT: Sebelumnya artikel ini membahas seputar pemutaran film anime I Want to Eat Your Pancreas di festival Pekan Sinema Jepang 2018. Adapun film yang akan diputar di festival ini adalah versi live action-nya yang telah dirilis di Jepang pada 2017 lalu. Terima kasih kepada @NaufalHusain2 di Twitter atas koreksinya.

Para penikmat anime di tanah air tampaknya sedang menantikan kehadiran film anime I Want to Eat Your Pancreas (atau Kimi no Suizou wo Tabetai). Pada perhelatan C3 AFA Jakarta 2018 yang digelar pada awal September lalu, film anime yang disebut-sebut mampu menguras air mata penontonnya ini telah dikabarkan akan segera hadir di Indonesia. Sebelum film animenya hadir, film live-actionnya yang telah dirilis di Jepang akhirnya akan diputar di Indonesia!

Ya, film live-action I Want to Eat Your Pancreas ternyata akan hadir di festival Pekan Sinema Jepang 2018! Film ini akan menjadi salah satu judul yang diputar dalam gelaran festival film yang rencananya akan digelar pada 7-16 Desember di bioskop CGV Cinemas Grand Indonesia. Festival ini digelar oleh Japan Foundation untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia. Film ini akan hadir dengan judul Let Me Eat Your Pancreas.

Selain film live-action I Want to Eat Your Pancreas, dijanjikan ada lebih dari 30 film yang akan diputar di festival Pekan Sinema Jepang 2018. Film-film ini pun hadir dengan tema yang begitu beragam, mulai dari film anime (seperti Miss Hokusai), tokusatsu (seperti Godzilla), film populer yang belakangan ini baru dirilis di Jepang (seperti One Cut of The Dead), hingga film dokumenter.

Penasaran dengan film-filmnya? Inilah daftar film yang akan diputar dalam acara Pekan Sinema Jepang 2018 yang sejauh ini telah diumukan!

Dari Godzilla, hingga Let Me Eat Your Pancreas, film-film ini akan diputar di Pekan Sinema Jepang 2018!

Film live-action I Want to Eat Your Pancreas diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Yoru Sumino. Diproduksi oleh Toho Pictures, film ini disutradarai oleh Shou Tsukikawa dengan naskah cerita yang ditulis oleh Tomoko Yoshida. Posisi sinematografi ditangani oleh Hiroo Yanagida, sedangkan bagian musiknya digarap oleh Suguru Matsutani. Di jajaran aktor utama, film ini dibintangi oleh Minami Hamabe, Takumi Kitamura, Shun Oguri, dan Keiko Kitagawa.

Di Jepang, film live-action I Want to Eat Your Pancreas telah diputar pada Juli 2017. Buku novelnya juga diterbitkan di Indonesia oleh Penerbit Haru pada Maret 2017 lalu. Tak hanya itu, cerita novel ini ternyata berlanjut dalam sekuel yang berjudul Chichi to Tsuioku no Dareka ni (To My Father and to Someone in My Memories). Cerita di novel ini berlatar satu tahun setelah akhir kisah di novel I Want to Eat Your Pancreas.

Video trailer filmnya dapat ditonton di bawah ini.

Apakah Anda sudah siap menyaksikan film live-action yang konon begitu sedih ini?

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.