BAGIKAN
Poster Pengumuman Sousenkyo JKT48

Seakan tidak pernah lelah untuk menghibur para penggemarnya, kali ini grup idola kenamaan Indonesia, JKT48 akan menghibur para penggemarnya yang berada di Yogyakarta. JKT48 akan hadir di Yogyakarta untuk melaksanakan konser di Ballroom Sleman City, Sabtu (17/11).

Selain itu, setelah konser akan ada event utama, yaitu pengumuman hasil sousenkyo atau pemilihan member untuk single ke 20 JKT48. Sekali dalam setahun, JKT48 memang selalu mengadakan event sousenkyo atau pemilu tersebut namun yang berbeda pada tahun ini adalah pengumuman hasil pemilu pertama kali diadakan di luar Jakarta.

Shania Gracia, member JKT48 ketika di dalam rangkaian KA Taksaka (sumber: @S_GraciaJKT48)

Hal lainnya yang berbeda adalah bila sebelumnya member JKT48 menaiki pesawat bila menuju ke luar kota, kali ini para member JKT48 merasakan pengalaman baru yakni menggunakan kereta api (KA). Dengan menggunakan KA 52 Taksaka Pagi dari Gambir, para member JKT48 bertolak menuju Yogyakarta.

KA Taksaka dengan rangkaian stainless steel terbaru (Foto: Farouq Adhari)

KA Taksaka sendiri merupakan salah satu KA yang dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) sejak 17 Oktober 2001, dengan rute Gambir – Jogjakarta PP. Sejak pertengahan tahun 2018, rangkaian KA Taksaka diganti menjadi menggunakan kereta eksekutif terbaru keluaran tahun 2018 buatan INKA, Madiun yang memiliki eksterior berbahan dasar stainless steel.

Uniknya di dalam perjalanan para member JKT48 hadirnya kembali layanan tuslah di atas KA yang telah dihapuskan sejak tahun 2009. Ya, para member JKT48 mendapatkan “welcome drink” dari Reska berupa coklat panas.

Erika dan Desy yang sedang menikmati coklat panas dan croissant

KAI dan PT Reska Multi Usaha, anak perusahaan KAI memang menjadi official transport bagi JKT48 kali ini. Maka, tidak heran bila member JKT48 dan KAI saling memberikan feedback kepada masing-masing pihak. Hal ini dapat terlihat dari unggahan para member JKT48 yang turut mempromosikan layanan KAI dan Reska selama diatas KA.

Sesampainya di Stasiun Yogyakarta, akan ada juga kejutan yang menarik juga untuk para penggemar JKT48 di pintu keluar stasiun Jogja. Wah kira-kira kejutannya apa ya?

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.