BAGIKAN

Tahun 2019 tampaknya akan menjadi tahunnya Konosuba. Pada tahun depan, kisah petualangan Kazuma bersama trio party sableng Aqua, Megumin, dan Darkness akan kembali hadir dalam bentuk film anime dan game RPG. Bagi Anda yang sudah penasaran, ada info terbaru seputar proyek game Konosuba yang rencananya akan dirilis di PS4 dan PS VITA ini.

Diumumkan lewat situs resmi game Konosuba, tanggal rilis game terbaru ini akhirnya diumumkan. Game yang berjudul Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! ~Kibou no Meikyuu Tsudoi Shi Boukensha-tachi~ akan mulai dijual di Jepang pada 28 Maret 2019. Game ini akan dirilis dalam dua versi, yaitu versi reguler seharga 7.980 yen (sekitar 1,03 juta rupiah) dan versi terbatas seharga 9.980 yen (sekitar 1,3 juta rupiah). Lebih mahal, versi terbatas dari game RPG Konosuba akan berisi berbagai bonus dan konten tambahan, seperti sampul gambar Aqua, Darkness, dan Megumin dengan kostum bikini, item koleksi, dan tema PS4 dan PS Vita spesial. Tak hanya itu, edisi rilisan perdana dari game ini akan berisi bonus mini-game berjudul KonoSuba ~Kono-da megami ni kyōiku o!~ (Educating this Useless Goddess!) yang mengajak pemain melatih Aqua untuk menjadi dewi yang lebih “berguna”.

Sampul game RPG Konosuba edisi spesial, lengkap dengan konten spesial juga!

 

Selain jadwal rilis, cerita dan gameplay dari game Konosuba juga telah terkuak. Game ini akan mengusung genre RPG penjelajahan dungeon dengan sudut pandang orang pertama. Cerita dari gamenya bermula ketika Aqua mendapatkan pecahan batu iblis yang memiliki kekuatan tersembunyi. Kazuma dkk pun akhirnya berpetualang menelusiri reruntuhan, teka-teki, dan monster untuk mencari tahu rahasia batu ini. Selama permainan, pemain dapat mengganti formasi party-nya dan dapat diisi hingga 5 orang. Tak harus berisi Kazuma, Aqua, Megumin, dan Darksness, pemain juga mendapat memakai karakter lain di luar quest utama.

 

Game RPG Konosuba ini digarap oleh Entergram. Machicho akan menyanyikan lagu tema untuk game ini, dengan lagu pembuka berjudul “Stand Up“ dan lagu penutup berjudul “Mata Ashita“.

Konosuba, atau Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! adalah novel ringan karya Natsume Akatsuki, dengan ilustrasi oleh Kurone Mishima. Dalam novel ini diceritakan mengenai Kazuma yang baru saja tewas, dan dihidupkan kembali di dunia lain oleh seorang Dewi bernama Aqua. Tak lagi bisa kembali ke dunia asalnya, di mana ia telah tewas. Kazuma memulai hidup barunya di dunia yang mirip dengan dunia ala game RPG, didampingi Aqua sang Dewi, dan juga Megumin si penyihir dan Darkness si ksatria, mereka berpetualang bersama. Novel Konosuba ini sebelumnya juga telah diadaptasi menjadi serial anime sebanyak 2 musim oleh Studio Deen.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.