BAGIKAN
hunter x hunter
© POT (Yoshihiro Togashi) 1998 - 2011 © VAP · Nippon TV · Shueisha · Madhouse

Membicarakan serial komik Hunter x Hunter suka tidak suka terasa kurang lengkap kalau tidak membahas seputar tren hiatus-nya. Bagaimana tidak, serial komik yang digarap oleh Yoshihiro Togashi ini cukup sering mengalami hiatus karena kondisi kesehatan sang komikus. Setelah kembali terbit sejak September 2018, serial komik shonen ini tampaknya akan kembali “beristirahat sejenak” pada akhir tahun ini.

Diumumkan lewat majalah komik Weekly Shonen Jump edisi ke-52 yang terbit pada Senin minggu ini (26/11), serial komik Hunter x Hunter lagi-lagi akan kembali hiatus pada Desember 2018 hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. Walaupun akan kembali berhenti terbit, namun melalui pesan terpisah di majalahnya Togashi menulis bahwa ia telah menyelesaikan storyboard dengan panjang cerita hingga 10 minggu ke depan. Dirinya akan mengerjakan skrip komik Hunter x Hunter sembari memeriksa kesehatannya serta melihat berbagai situasi dan kondisi lainnya.

komik hunter x hunter

Ditulis oleh Yoshihiro Togashi, Hunter X Hunter adalah sebuah komik petualangan fantasi yang bercerita mengenai Hunter, sebuah profesi khusus yang bergerak dalam bidang-bidang yang tidak biasa. Menceritakan petualangan Gon, seorang bocah yang mencari ayahnya yang sebelumnya disangka sudah meninggal namun ternyata masih hidup sebagai seorang Hunter.

Pertama kali diserialisasikan pada tahun 1998, komik Hunter x Hunter telah diangkat menjadi anime sebanyak 2 kali di mana versi pertamanya sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi TV7 (kini TRANS7). Adapun komiknya sendiri telah diterbitkan melalui penerbit Elex Media Komputindo.

Selain anime, serial komik ini juga akan digarap sebagai game ponsel pintar berjudul Hunter X Hunter: Greed Adventure. Game bergenre action-RPG ini berkisah mengenai petualangan Gon dkk. setelah berhasil menyelesaikan Greed Island, dan setelah terjadinya pergantian kepemimpinan di Asosiasi Hunter. Game ini sendiri akan dirilis di Jepang pada musim dingin mendatang. Sora Tokui akan turut bermain di game Hunter X Hunter Greed Adventure sebagai karakter orisinil yang bernama Sofika.

Video PV game-nya dapat ditonton di bawah ini.

Di Jepang sendiri, komik Hunter x Hunter sendiri memang cukup sering mengalami hiatus karena kondisi kesehatan Yoshihiro Togashi. Kemudian dengan cukup lamanya komik ini mengalami hiatus, beberapa penerbit di Jepang secara sepihak sempat menyatakan bahwa komik ini telah “berakhir.“ Pada tahun 2018, komik ini terakhir kali mengalami hiatus pada bulan April lalu.

KAORI Newsline | Sumber: ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.