Bersiaplah Menanti Kedatangan Gundam G no Reconguista!

2

001-7

Pada tahun 2014 ini, akan dirilis sebuah anime terbaru dari gundam yang bertajuk Gundam G no Reconguista (atau Gundam : Reconguista in G dalam bahasa Inggris). Laman resmi anime tersebut juga sudah memberikan bocoran mengenai seperti apa ceritanya, mecha yang akan muncul, karakter, jajaran staf, dan juga video trailer.

Berikut ini adalah video trailer dari Gundam G no Reconguista :

Pada video trailer tersebut, bagian awalnya menampilkan sejarah seri anime gundam yang dimulai dari tahun 1979 dengan judul Mobile Suit Gundam, dilanjut dengan Mobile Suit Z Gundam pada 1985, Mobile Suit Gundam ZZ pada 1986, Mobile Suit V Gundam pada 1993, Turn A Gundam pada tahun 1999. Dan kini pada tahun 2014, menyambut hadirnya Gundam G no Reconguista.

Sesuai yang dilansir oleh laman resminya, anime ini akan mengambil setting cerita pada pada era Reguild Century (RC), era baru setelah Universal Century (UC). Pada tahun R.C 1014, terdapat sebuah menara yang bernama Capital Tower. Menara ini merupakan elevator penghubung antara bumi dengan luar angkasa dan dianggap sebagai menara yang penting karena sebagai jalur penyaluran sumber energi baterai Photon ke permukaan.

Namun suatu hari, ketika Beruri Zenamu sedang berlatih untuk menjadi Capital Guard yang akan bertugas melindungi Capital Tower, sebuah mobile suit misterius melakukan penyerangan ke menara tersebut. Mobile suit yang diketahui bernama G-Serufu tersebut berhasil ditangkap oleh Beruri. Namun Beruri merasa ada yang aneh pada Mobile Suit dan pilot yang mengendarainya yaitu Aiida Reihanton. Tujuan dari penyerangan Aiida dan takdir Beruri akan membawa perubahan besar pada Reguild Century.

Pengerjaan anime ini akan disutradarai oleh Yoshiyuki Tomino, dan desain karakter akan dikerjakan oleh Kenichi Yoshida. Untuk perencanaan dan produksi akan ditangani oleh Sunrise, sedangkan distribusi diserahkan kepada pihak TOHO Pictures.

Berikut ini adalah karakter yang akan muncul dalam G no Reconguista :

charaimg1.png

Beruri Zenamu, seorang pemuda yang berlatih sebagai Capital Guard untuk melindungi Capital Tower. Suaranya diisi oleh Mark Ishii.

charaimg9.png

Aiida Reihanton, wanita yang bergabung dalam pasukan perampok luar angkasa. Suaranya akan diisi oleh Yu Shimamura.

charaimg3.png

Noderu Nagu, seorang cheerleader di sekolah St.Flower Academy yang akan disuarakan oleh Minako Kotobuki.

Kurimu Nikku , anak dari presiden Amerika yang mahir mengendarai mobile suit, disuarakan oleh Ryota Ohsaka. Masih belum ada gambar mengenai sosok karakter ini.

charaimg2.png

Ruin Rli, seorang anggota Capital Guard Academy, suaranya diisi oleh Takuya Sato.

Many Anbasada, pacar dari Ruin yang disuarakan oleh Ayahi Takagaki. Belum ada gambar mengenai sosok karakter ini.

charaimg6.png

Yukari Fukui akan mengisi suara dari karakter Raraiya Mandy, seorang perempuan misterius yang tiba-tiba muncul di bumi mengendarai G-Serufu.

meca1-1.png

G-Serufu, mobile suit misterius yang tidak berafiliasi dengan negara manapun.

meca2.png

Kattoshii, mobile suit terbang yang dimiliki oleh Capital Guard.

meca3.png

Rekuten, mobile suit yang bertugas untuk merawat dan mengawasi Capital Tower.

meca4.png

Grimoire, mobile suit yang dimiliki oleh pasukan perompak luar angkasa.

Rencananya, pada tanggal 23 Agustus hingga 5 September, akan ditayangkan tiga episode pertama di 13 bioskop di Jepang. Anime nya sendiri akan ditayangkan oleh channel MBS dan channel lainnya mulai bulan Oktober mendatang.

Dan menyambut anime terbarunya ini, pihak Bandai telah menyiapkan model kit G-Serufu High Grade yang dibanderol dengan harga 1600 Yen (sekitar 180 ribu Rupiah) pada tahun ini.

product_toy1.png

Selain G-Serufu, Grimoire juga akan segera dirilis dalam format High Grade, namun hingga saat ini masih belum ada bocoran mengenai sosok model kit tersebut. Satu yang pasti adalah model kit ini akan dibanderol dengan harga 1400 Yen (sekitar 160 ribu Rupiah).

KAORI Newsline | Courtesy of Gundam G no Reconguista Official Website, Anime News Network

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.