BAGIKAN

Pada tanggal 16 Desember mendatang, Lingkarya Moesia telah genap berusia satu tahun. Saat ini, sudah ada 10 IP (karya intelektual) yang menjadi bagian dari lingkarya. Di Lingkarya Moesia, komikus dapat membuat, mengembangkan, dan memasarkan IP mereka, agar dapat bernilai lebih di pasar.

Memperingati hari jadi lingkarya, Moesia turut memperkenalkan maskot barunya. Bernama Mutia Sirkula, kelahiran maskot ini menjadi semangat baru para anggota yang tergabung di dalamnya untuk menjadi lebih besar dan lebih baik. Sebagai bentuk apresiasi untuk mitra dan pembaca, diadakanlah lomba fanart karakter-karakter yang tergabung dalam Lingkarya Moesia.

Mau Ikut! Bagaimana Caranya?

Untuk mengikuti lomba ini, peserta harus mengirimkan karya berupa fanart sang maskot Mutia Sirkula, bersama dengan karakter-karakter Moesia. Peserta boleh mengirim lebih dari satu karya. Tidak ada batasan jumlah karakter yang harus diikuti, yang penting harus memuat sang maskot dan karakter Moesia. Karakter-karakter yang bukan bagian dari Moesia tidak boleh diikutsertakan.

Referensi karakter-karakter Lingkarya Moesia dapat dilihat di sini.

  1. Risa Comics
  2. Aegires Blight
  3. Panneko
  4. FreaRashaa
  5. Kagamin
  6. Coretan Harian
  7. Gula Comic
  8. Alig Neighborhood (ORION69)
  9. Pesut Balap
  10. Clarra Charlone

Selain batasan mengenai karakter yang boleh diikutsertakan, gambar yang bernuansa SARA dan provokasi juga dilarang dalam lomba ini. Media gambar boleh tradisional atau digital, selama tidak tracing, redraw, maupun art theft. Jika gambar melanggar ketentuan, maka akan langsung didiskualifikasi.

Apa Hadiahnya?

Juara I: Boneka nesoberi Mutia Sirkula senilai Rp 400.000

Juara II: Buku Nala Meets Hannah (Aegires Blight) + Risalah Risa (Risa Comics) + All4You: Memasak Bersama (Kagamin) senilai Rp 120.000

Juara III: Buku Risalah Risa (Risa Comics) + All4You: Memasak Bersama (Kagamin) senilai Rp 80.000

Lomba fanart ini dibuka sampai 18 Desember 2018. Segera kirimkan karya Anda sebelum waktu habis!

Tentang Lingkarya Moesia

Lingkarya Moesia adalah sebuah lingkarya yang beranggotakan ilustrator, penulis, dan komikus lokal dari berbagai kalangan. Didirikan 16 Desember 2017, kami hadir untuk membantu mereka mengembangkan dan memasarkan IP (karya intelektual) agar dapat bernilai lebih di pasar.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.