BAGIKAN

bima-leading-image

Pada hari Rabu, 25 Juni 2014, RCTI memberikan press release mengenai kelanjutan seri superhero BIMA SATRIA GARUDA yang akan dilanjutkan dalam musim kedua. Musim kedua seri superhero ini akan bertajuk “Satria Garuda BIMA-X” yang merupakan sekuel langsung dari musim pertama yang sudah tayang tahun lalu.

Dalam sekuel terbarunya ini, Ishimori production bersama RCTI akan membawakan lebih banyak aksi laga dan visual dengan standar global untuk menjadikan BIMA-X sebagai salah satu tontonan berkualitas tinggi di kancah internasional.

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

“Sejak tayangan perdana di bulan Juni 2013, serial BIMA berhasil menjadi tayangan yang popular di kalanagan anak-anak Indonesia. Kami berharap bahwa sekuel terbaru BIMA-X ini dapat lebih menginspirasi masyarakat Indonesia, tidak hanya sebagai tontonan favorit namun juga dapat menjadi tontonan yang mendidik bagi keluarga dengan kehadiran nilai-nilai yang positif,” ujar Kanti Mirdiati, Managing Director RCTI.

Reino R. Barrack, selaku. Creator dan Excecutive Producer dari Satria Garuda BIMA-X juga menyatakan bahwa, “Kami tidak hanya berusaha menghadirkan tontonan superhero saja, namun kami berusaha menghadirkan tontonan yang mampu mengajarkan nilai-nilai moral positif dalam seri superhero ini, seperti nilai kekeluargaan.”

Pemeran untuk seri BIMA-X ini, mayoritas masih akan diisi oleh para pemeran musim pertamanya. Christian Loho dan Aditya Alkatiri akan memerankan tokoh BIMA dan Azazel, sedangkan Stella Cornelia akan kembali menjadi adik perempuan dari Rey. Dan pada seri terbaru ini, Tahta, salah seorang personil idol group JKT48 akan ikut berperan sebagai Ricca, sosok wanita misterius yang akan muncul pada seri BIMA-X ini.

Pada musim kedua ini, sosok Satria Garuda BIMA-X akan hadir dengan kekuatan baru. Kini Rey dapat menggunakan 4 Power Stone untuk berubah menjadi 4 bentuk (form) baru dari BIMA-X. Ke-empat Power Stone baru tersebut memungkinkan BIMA untuk berubah menjadi Flame Mode, Storm Mode, Earth Mode, dan Magnetic Mode. Selain itu, sosok Azazel kini akan bersatu bersama BIMA-X untuk menumpas ancaman sang musuh baru yang akan menguasai Bumi. Selain BIMA-X dan Azazel, Reino R. Barack memberikan kabar bahwa akan muncul satria ketiga yang akan membantu, namun sosok maupun detail mengenai satria ketiga tersebut masih belum diketahui.

Untuk seri sekuel ini, salah satu band asal Jepang akan turut serta dalam mengisi lagu tema Satria Garuda BIMA-X. Grup band Flumpool rencananya akan mengisi lagu penutup dari seri ini. Sedangkan untuk lagu pembuka, sampai saat ini masih belum dipastikan siapa yang akan mengisi.

Musim kedua dari seri BIMA ini akan mulai tayang pada tanggal 14 September 2014, setiap hari Minggu pagi pukul 08.30 WIB di RCTI. Untuk tayangan ulangnya, dapat disaksikan di RCTI mulai tanggal 20 September 2014, setiap Sabtu sore pukul 08.30 WIB.

Rencananya, seri kedua ini akan ditayangkan sepanjang 4-cour (sekitar 50-52 episode) dengan durasi tiap episode sepanjang 30 menit. Dan guna menyambut seri kedua ini, pada tanggal 7 September 2014 nanti, RCTI akan menayangkan episode khusus dari BIMA yang berjudul “Satria Garuda BIMA-X : New Beginning”.

Kedepannya, jika musim kedua ini sukses, tidak menutup kemungkinan bahwa akan dibuat musim ketiga, dan seterusnya, ujar Reino R. Barack.

Terkait dengan popularitas BIMA, program serial ini juga menghadirkan peluang bisnis product campaign yang dapat berbentuk licensing, sponsorship, dan merchandising. Ke depannya, pihak ITOCHU Corporation berupaya mengembangkan konten BIMA kedalam berbagai produk merchandise seperti kaos, poster, dan makanan ringan.

KAORI Newsline – oleh Rafly N dan Kevin W

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.