BAGIKAN
(C) Ei Eiichiro Oda / Shueisha · Fuji Television · Toei Animation

Memasuki tahun 2019, Eiichiro Oda, komikus di balik komik fenomenal One Piece telah menyatakan bahwa tahun 2019 akan menjadi tahun yang “super” untuk One Piece. Diumumkan di perhelatan Jump Festa di Jepang baru-baru ini, sebagaimana dilansir dari akun twitter @sandman_AP, Oda menyebutkan bahwa tahun 2019 juga merupakan perayaan 20 tahun dari serial anime One Piece yang telah berjalan di televisi sejak tahun 1999. Oda menyatakan kekagumannya atas prestasi tersebut, dan mengucapkan terima kasih kepada Fuji TV dan Toei Animation. Dan di tahun 2019 ini, dirinya juga berjanji akan membuat tahun 2019 semakin mendebarkan bagi para fans.

(C) Ei Eiichiro Oda / Shueisha · Fuji Television · Toei Animation

Tahun 2019 juga akan menjadi tahun dirilisnya film layar lebar terbaru yang diberi nama Stampede. Dan meski Eiichiro Oda tidak akan membeberkan lebih lanjut mengenai film tersebut, namun Oda menegaskan bahwa film Stampede adalah film yang hanya bisa dibuat dalam rangka peringatan 20 tahun serial anime bajak laut ini. Karenanya Oda mengajak para fansnya untuk menantikan film tersebut, sembari menyambut gembira perayaan 20 tahun anime ini.

Advertisement Inline

Adapun untuk komiknya sendiri, Eiichiro Oda menuturkan bahwa jalan cerita di komik sedikit demi sedikit akan mulai berfokus kepada kehidupan Kozuki Oden di negara Wano, dan sebuah insiden besar akan terjadi di Reverie. Kemudian, Oda juga menambahkan bahwa proyek film live action One Piece juga masih tengah dikerjakan. Karenanya, Oda mengingatkan para fans untuk terus mengikuti One Piece, baik itu komik, anime, hingga film live actionnya nanti.

One Piece adalah sebuah komik petualangan bertema bajak laut. Dalam komik ini sendiri dikisahkan mengenai seorang pemuda bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita menjadi bajak laut terhebat. Bersama para teman-temannya Luffy pun mengarungi luasnya Samudera untuk mencari harta karun bernama One Piece.

Komik ini juga telah diadaptasi menjadi anime, yang juga sempat ditayangkan di Indonesia melalui stasiun televisi RCTI dan Global TV, dan komiknya sendiri juga telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Rencananya One Piece juga akan diangkat menjadi film live action.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.