BAGIKAN
© 2018 Anime Uma Musume Pretty Derby Production Committee

Perilaku copet yang umum terjadi di transportasi di Indonesia ternyata juga ada di Jepang. Jelang nataru (natal dan tahun baru), kepolisian Jepang menggiatkan patroli terhadap para copet di dalam KRL.

Dilansir Sankei via Tokyo Reporter, pada Minggu (23/12) pagi, kepolisian berhasil mengamankan Hirose Kimitoshi yang kedapatan mencopet di dalam KRL JR Yamanote Line. Sang pengangguran berusia 68 tahun ini beraksi dalam KRL lingkar Tokyo tersebut di antara stasiun Uguisudani dan Ueno.

Berhasil diamankan yaitu sebuah dompet berisi uang sejumlah 104.000 yen (13,5 juta rupiah) milik seorang berusia 27 tahun. Korban dicopet saat sedang tertidur di dalam KRL. Rencananya, uang tersebut akan dipergunakan untuk mengikuti judi pacuan kuda Arima Kinen.

Hiroshi Kimitose, sang pencopet yang dibekuk oleh polisi. (ANN News)

Fenomena copet bukanlah hal baru di perkeretaapian Jepang. Meski Jepang secara umum terkenal sebagai negara dengan tingkat kejahatan yang rendah, peluang kriminalitas terjadi tidaklah bisa dibilang nol. Kehati-hatian dan keamanan barang bawaan yang biasa dilakukan saat menggunakan transportasi umum di Indonesia hendaknya tidak dilupakan saat menggunakan transportasi umum di Jepang nantinya.

KAORI Newslinee

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.