BAGIKAN
Anime Terfavorit 2018 Versi Pembaca KAORI
Ayo, dipilih-dipilih!!

Tahun 2018 merupakan tahun yang benar-benar menarik. Berbagai serial anime yang berhasil memancing pembicaraan serta diam-diam berhasil merebut hati para penikmat anime di tanah air telah ditayangkan selama tahun ini. Tak hanya itu, film-film Jepang yang diputar di layar bioskop Indonesia, mulai dari anime hingga live-action, juga semakin banyak.

Jelang pergantian tahun, KAORI Nusantara kembali menghadirkan polling Anime Terfavorit 2018 dan Film Jepang Terfavorit 2018 untuk para pembaca. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang ini kembali hadir untuk melihat anime-anime apa saja yang disukai oleh pembaca dan pengunjung KAORI Nusantara sepanjang tahun ini.

Apa saja kriteria judul-judul anime yang masuk dalam kategori Anime Terfavorit 2018?

  • Anime yang selesai tayang dari tanggal 1 Januari 2018 sampai dengan 31 Desember 2018
  • Jika anime itu mulai tayang pada musim Fall 2017 dengan format 2 cour (22 – 26 episode) serta selesai tayang pada tahun 2018, maka akan dimasukkan ke dalam daftar tahun ini.
  • Jika anime itu tayang pada musim Fall 2018 dan mempunyai format 2 cour (22 – 26 episode), maka akan dimasukkan dalam daftar tahun depan.
  • Judul anime yang masuk berupa serial yang ditayangkan di televisi Jepang, bukan OVA dan film bioskop.
  • Selain anime, kami juga mengajak Anda untuk memilih Soundtrack Anime Terfavorit 2018 versi pembaca KAORI Nusantara dalam form yang sama.
Advertisement Inline

Sementara itu, ini dia kriteria judul-judul film yang masuk dalam kategori Film Jepang Terfavorit 2018!

  • Film yang diproduksi di Jepang pada tahun 2017 hingga 2018 dan diputar di Indonesia pada tahun 2018.
  • Film diputar secara reguler atau secara khusus dalam gelaran festival film yang diadakan di Indonesia.
  • Film yang masuk dikelompokkan ke dalam tiga kategori, yaitu Film Anime, Film Live-Action (adaptasi anime/manga/game), dan Film Live-Action bukan adaptasi anime/manga/game.
  • Khusus untuk film live-action, film yang masuk ke dalam polling adalah film non-dokumenter.

Daftar anime dan film terfavorit yang telah dipilih akan disusun berdasarkan yang paling banyak dipilih oleh pembaca. Ingin ikut serta? Baca dulu ketentuannya di bawah ini.

  • Klik tautan ini untuk memilih anime favorit dan klik tautan ini untuk memilih film Jepang favorit.
  • Pilih anime dan film Jepang favorit Anda yang tersedia pada daftar polling. Suka dengan banyak judul anime dan film? Anda boleh memilih lebih dari satu!
  • Isi data diri yang sudah disediakan di form tersebut berupa nama, alamat, e-mail dan nomor HP.

Voting dibuka dari tanggal 26 Desember 2018 hingga 3 Januari 2019. Pembaca dengan jawaban terbaik akan mendapatkan hadiah merchandise eksklusif dari KAORI Nusantara. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 6 Januari 2019. Jadi tunggu apa lagi? Pilih anime dan film Jepang pilihan Anda agar jadi yang terfavorit sepanjang tahun 2018!

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.