Saatnya Memilih Anime Terfavorit Tahun Ini di Polling Anime Terfavorit 2021 Versi #Kaoreaders!

0

Kita kini berada di penghujung tahun 2021. Walau masih berada di tengah kondisi pandemi, kehidupan sehari-hari perlahan mulai kembali menuju normal. Begitupun dengan di jagat jejepangan di mana banyak anime yang telah ditunggu-tunggu oleh para fans tayang tahun ini, mulai dari proyek anime original, adaptasi manga/novel ringan/novel visual/gim, hingga anime reboot/remake yang hadir dengan rasa baru. Tak hanya itu, sarana untuk menikmati anime kesayangan kita secara legal juga semakin mudah, bahkan gratis!

Baca Juga: Inilah Komik-Komik Best Seller 2021 dari Penerbit m&c!

Ya, Polling Anime Favorit Versi #Kaoreaders kini kembali hadir. Kira-kira, anime apakah yang berhasil menjadi yang terfavorit dan merebut hati #Kaoreaders selama setahun ini?

Sebelum mulai mengisi, apa saja syarat anime-anime yang masuk ke polling ini?

  • Judul seri anime yang masuk berupa serial yang ditayangkan di televisi Jepang dan dirilis langsung di platform streaming.
  • Serial dan film anime yang masuk ke polling ini adalah anime yang selesai tayang antara tanggal 1 Januari 2021 sampai dengan 31 Desember 2021.
  • Untuk anime tahun 2020 yang tayang tanpa jeda (bukan split season/cour) dalam format 2-4 cour (24-52 episode) dan baru tamat pada tahun 2021, judul animenya akan dimasukkan ke musim di mana anime itu tamat (misal Jujutsu Kaisen di kategori musim dingin 2021, bukan musim gugur).
  • Jika anime itu tayang pada tahun 2021 dan baru tamat tahun 2022 karena tayang tanpa jeda (bukan split season/cour) dalam format 2-4 cour (22 – 52 episode), maka akan dimasukkan dalam daftar tahun depan.
  • Film anime yang masuk dalam polling ini adalah film anime rilisan tahun 2020 dan 2021 yang diputar di bioskop Indonesia pada tahun ini secara reguler (bukan special/fan/limited screening) dan juga dirilis langsung di layanan video-streaming region Indonesia.
  • Baru di tahun ini, kami juga ingin mencari tahu anime-anime apa saja yang #Kaoreaders tonton melalui platform streaming anime legal dan saluran TV berlangganan yang tersedia di Indonesia (seperti Muse Asia, Viu, Netflix, Animax, dll.)
  • Selain anime, kami juga mengajak Kaoreaders untuk memilih Soundtrack Anime Terfavorit 2021 versi pembaca KAORI Nusantara dalam form yang sama.

Lima responden yang beruntung akan mendapatkan doorprize spesial dari KAORI! Polling ini dibuka dari tanggal 25 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Daftar judul anime tidak lengkap atau seharusnya tidak masuk ke daftar ini? Kirimkan saran Anda ke halo@kaorinusantara.or.id maupun melalui jejaring sosial KAORI (fb.com/kaorinusantara, instagram.com/kaorinusantara, dan twitter.com/kaorinusantara).

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.