BAGIKAN
Anime KanColle
Kirishima, Haruna, dan Hiei. (© 2016 KanColle the Movie Headquarters)

Apakah Anda masih memainkan gim Kantai Colection alias KanColle dan sedang menantikan proyek anime baru dari dari serial yang satu ini? Segera bersiaplah karena ternyata ada pengumuman mengejutkan dari gim “kapal-kapalan”.

Diumumkan pada akhir konser ‘KanColle’ Shinshun Chinjufu Jazz Matsuri 2019 yang digelar di arena Nippon Budōkan pada Jumat (4/1), proyek serial anime baru dari gim KanColle akhirnya diumumkan. PV perdana dari proyek anime ini juga ikut ditayangkan dalam konsernya dan disebut-sebut menampilkan sosok kanmusu (gadis kapal) bernama Shigure.

Melalui tweet di akun resmi Kancolle, anime baru ini akan diproduksi oleh Studio Engi. Studio Engi sendiri didirikan pada April tahun lalu oleh Kadokawa, Sammy, dan Ultra Super Pictures. Detil terbaru seputar animenya masih belum diumumkan lebih lanjut.

Advertisement Inline

Kantai Collection diangkat dari sebuah game web-browser free-to-play berjudul sama buatan Kadokawa GamesGame bergenre strategi dan card collecting ini menceritakan peperangan antara armada kapal yang digambarkan sebagai gadis moe (kanmusu) melawan armada alien (Abyssal) yang menguasai lautan. Kepopuleran gim-nya di Jepang tersebut membuat gim ini diadaptasi menjadi serial komik, novel ringan, dan anime.

Anime KanColle

Serial animenya yang diproduksi oleh studio Diomedea telah tayang pada 2015 lalu, sedangkan film anime berjudul KanColle The Movie telah dirilis pada 2016 lalu dan juga diputar di layar bioskop Indonesia. Sekuel anime ini sebelumnya telah diumumkan sejak 2015 lalu, namun hingga pengumuman ini masih belum ada kabar terbaru seputar proyek anime ini.

Cerita di anime KanColle berlatar di mana para kanmusu bertarung untuk melindungi lautan dari ancaman armada Abyssal. Anime ini mengisahkan sosok kanmusu pemula bernama Fubuki yang baru bergabung ke pangkalan armada yang telah diisi oleh para kanmusu lain yang sudah sering bertempur melawan Abyssal.

Lantas, apakah proyek anime KanColle baru ini akan menghadirkan cerita yang benar-benar berbeda atau akan menyambung cerita dari seri anime terdahulu? Mari kita nantikan!

Baca Juga:

Kami Merasakan Fitur Baru Kantai Collection

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.