BAGIKAN

MOBA (mutliplayer online battle arena) merupakan salah satu genre game yang memiliki banyak penggemarnya. Seperti yang kita ketahui, genre ini awalnya hadir pada platform PC dengan judul-judul seperti DOTA2, League Of Legends, Heroes Of Newerth, dll. Namun, seiring dengan perkembangan waktu genre ini akhirnya masuk ke ranah mobile dan popularitasnya cukup meledak seperti Mobile Legends, Vain Glory, Arena of Valor, dan masih banyak lagi.

Mungkin di antara Anda ada yang bosan dengan grafik serta tema yang begitu-gitu saja. Atau adakah di antara Anda yang menyukai jejepangan tapi ingin bermain MOBA? Maka, Onmyoji Arena menjadi solusinya. Onmyoji Arena ini adalah game mobile MOBA 5v5 dan merupakan spin off dari salah satu game turn-based strategy bertemakan Jepang besutan NetEase. Apakah Anda sudah penasaran? Mari kita intip di ulasan kali ini.

Beda dari yang Lain

Game Onmyoji Arena mengambil latar pada periode Heian, di mana Abe no Seimei harus berhadapan dengan dirinya yang lain (Dark Seimei). Di sini Seimei harus mengerahkan Shikigami-nya untuk melawan para Yokai yang dipimpin oleh Dark Seimei. Nah, Yokai maupun Shikigami inilah yang nantinya akan menjadi hero yang dapat Anda mainkan. Beberaa di antaranya ada Ibaraki Doji, Shuten Doji, Hakuro, Ebisu, dan masih banyak lagi. Bahkan ada beberapa hero yang berasal dari seri anime legendaris Inuyasha, seperti Inuyasha, Kikyo, dan Sesshomaru. Anda juga akan dimanjakan oleh desain karakter yang ada pada Onmyoji Arena ini. Dengan desain karakter 3D bergaya anime akan membuat kalian betah dalam memainkan MOBA ini.

Advertisement Inline

Grafis Memukau dengan Seiyuu Beragam

Salah satu keunggulan Onmyoji Arena dibandingkan dengan game-game MOBA lainnya ada pada segi grafisnya. Mata Anda akan dimanjakan dengan kualitas visual yang begitu cantik serta hidup. Bahkan secara visual game ini kaya akan perpaduan warna yang sangat serasi dan pas. Walaupun Onmyoji Arena dilengkapi dengan grafis yang baik, dapat dikatakan bahwa game ini tidak akan membebani smartphone Anda. Cukup dengan smartphone dengan spesifikasi mid-end Anda dapat memainkan game ini dengan mulus.

Selain desain karakter pada game ini yang memiliki kualitas cukup baik dengan gaya ala anime. Setiap karakternya juga dilengkapi oleh jajaran seiyuu yang beragam. Anda dapat memilih versi bahasa audio antara Tiongkok, Jepang, maupun Inggris, sehingga Anda semakin betah dalam memainkan game-nya.

Didukung oleh grafis yang baik, Onmyoji Arena juga melengkapinya dengan berbagai macam skin yang tentunya mempercantik hero yang Anda mainkan. Terlebih ada beberapa skin yang nantinya dapat kalian peroleh via battle coin maupun quest.

Fitur Gameplay dan Jungle

Di dalam Onmyoji Arena selain terdapat fitur Battle dengan format 5v5 (Casual maupun Ranked Battle). Selain itu di sini juga terdapat format 3v3v3 Royal Battle serta Demon Encounter yang nantinya akan menambah keseruan dalam memainkannya.

Adapun monster-monster jungle di Onmyoji Arena sedikit berbeda dengan game-game MOBA lainnya. Di sini terdapat 4 Monster biasa dan tujuh Monster Buff yang tiga di antaranya setelah dikalahkan dapat membantu Anda dalam memenangkan pertempuran. Setiap buff memiliki efek yang berbeda-beda dan dapat mempengaruhi jalannya pertempuran.

Sistem Skill dan Battle Spell yang Bervariasi

Selain pada segi grafis yang memukai, map yang beragam serta VA yang akan memanjakan telinga, Onmyoji Arena juga memberikan pengalaman bertarung yang terbilang cukup seimbang dan menarik. Setiap hero/shikigami akan dilengkapi dengan 5 skill. Setiap skill ini bervariasi di tiap hero-nya. Ada yang memiliki 3 skill aktif dan 2 skill pasif, ada juga yang memiliki 4 skill aktif dan 1 skill pasif. Di sini skill pasif juga dibedakan menjadi 2, ada yang levelnya dapat dinaikkan,  yang sudah menjadi bawaan setiap karakternya.

Selain itu dalam Onmyoji Arena kita dapat mempergunakan 2 battle spell sekaligus dalam satu pertandingan. Maka, Anda tidak perlu bingung dalam pemilihan spell apa yang akan digunakan nantinya. Selain itu game ini juga menerapkan sistem emblem yang disebut Onmyodo. Dalam sistem ini setiap hero akan memiliki emblemnya sendiri yang akan disesuaikan dengan tipe-tipe hero-nya. Dan juga setiap emblem tersebut akan memberikan semacam buff atau skill pasif yang akan ter-trigger ketika kita menghajar musuh atau terkena serangan lawan.

Kesimpulan

Tak heran pada era keemasan mobile game saat ini, walaupun Onmyoji Arena hanya memiliki format permainan yang terbilang masih sama seperti game-game ber-genre MOBA lainnya, beberapa fitur Onmyoji Arena sukses memberikan warna baru pada genre MOBA melalui segi gameplay yang cukup balance serta sistem jungling yang berbeda.

Dilengkapi dengan 43 karakter shikigami yang dapat dimainkan serta pilihan skill dan battle spell yang beragam. Membuat Onmyoji Arena memiliki style tersendiri yang akan membuat kita tidak bosan dalam memainkannya.

Referensi: https://mmos.com/review/onmyoji-arena

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.