BAGIKAN
One for All

Peringatan: Tulisan ini mengandung bocoran jalan cerita (spoiler) dari chapter terbaru komik My Hero Academia.

Dalam manga My Hero Academia, One for All sebuah kekuatan yang didapat oleh Midoriya Izuku (Deku) dari All Might yang merupakan kekuatan turun-temurun dari pengguna-penggunanya terdahulu. Pernah disebutkan oleh All for One bahwa quirk ini adalah kekuatan yang juga lahir dari All for One. Kekuatan itu awalnya merupakan kekuatan yang diberikan kepada  adik dari All for One yang memiliki ‘quirk’ yang dianggap tidak berguna, yakni bisa menurunkan kekuatanya kepada orang lain melalui DNA-nya.

Kita tahu bahwa kekuatan One for All saat ini adalah sebuah kekuatan dengan daya hancur yang besar. Kekuatan dapat meningkatkan ‘power’ dari penggunanya dan menjadikannya sangat kuat, namun apabila tubuh penggunanya tidak bisa menahan daya hancur yang kuat maka tubuhnya akan ikut hancur. All Might adalah pahlawan yang kita tahu dalam manga ini dapat menggunakan kekuatan ini tanpa melukai dirinya sendiri, namun akibat pertarunganya dengan All for One kini kekuatannya mulai meredup.

Advertisement Inline

Dalam chapter terbaru manga My Hero Academia memberikan kita sebuah kejutan tentang kekuatan One for All yang sebenarnya. Dalam chapter 231, Midoriya (Deku) bertemu dengan salah satu pengguna quirk tersebut yang memiliki kekuatan ‘Black Whip’. Ia menceritakan bahwa kekuatan yang sedang di luar kendali (chapter 229-230) adalah kekuatannya, kekuatan itu keluar karena amarah Midoriya. Ia juga bercerita bahwa para pengguna sebelumnya masih tersisa dalam ‘inti’ dari kekuatan tersebut itu, dan ‘inti’ dari kekuatannya sedang tumbuh menjadi lebih besar. Ia juga menceritakan bahwa ada enam ‘quirk’ lagi yang Midoriya harus kuasai.

One for All

Jadi di sini ada beberapa kemungkinan baru mengenai kekuatan ini yang akan menjadi kekuatan yang sangat kuat dan menakutkan. Kekuatan yang memungkinkan penggunanya meningkatkan ‘power’ pengguna sebelumnya adalah salah satu dari kekuatan lain yang ada pada quirk ini. Di chapter sebelumnya yakni di chapter 229 dan 230, kekuatan ‘Black Whip’ terlihat di luar kendali, hal ini dikarenakan kekuatan dari ‘Black Whip’ dan kekuatan One for All bercampur sehingga kekuatan yang keluar menjadi sangat kuat dan tidak dapat dikendalikan. Bisa ada kemungkinan di chapter selanjutnya Deku akan menggunakan kekuatan ini lagi namun dengan kekuatan yang sudah dapat dikendalikan.

Ke depannya mungkin kita akan menemukan 6 kekuatan lain yang belum terungkap dan juga pengguna terdahulu One for All lainnya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.