BAGIKAN

Pada Selasa (22/1), dua operator kenamaan Jepang, East Japan Railway Company (JR East) dan Odakyu Railway mengumumkan sebuah event spesial berupa stamp rally untuk film Doraemon yang berjudul “Chronicle of Moon Exploration” yang akan tayang pada 1 Maret 2019 mendatang. JR East sendiri akan melaksanakan event stamp rally-nya di jalur Nambu dan Yokohama, sementara Odakyu akan melaksanakannya di jalur Odawara.

KRL seri 3000 milik Odakyu. (Farouq Adhari)

Pergelaran ini akan dimulai pada 2 Februari 2019 sampai 31 Maret 2019 pukul 09.30 sampai 16.00. Pelaksanaannya akan dilakukan antara Stasiun Kawasaki – Stasiun Noborito (JR Nambu), Stasiun Higashi-Kanagawa – Stasiun Machida (JR Yokohama), dan Stasiun Noborito – Stasiun Shin-Yurigaoka (Odakyu Odawara) dengan total 12 stasiun yang tersebar di jalur JR dan Odakyu.

KRL seri E233 milik JR East di jalur Yokohama (Kevin Wilyan)

Event stamp rally merupakan acara yang lumrah dilaksanakan di Jepang untuk menarik minat para penggemar. Caranya adalah dengan mengoleksi stempel-stempel bergambar karakter yang dikumpulkan pada suatu kertas. Namun, ada beberapa jenis karakter pada stampel yang terdapat pada jalur yang menjadi tempat event stamp rally tersebut. Nantinya 2000 peserta tercepat yang berhasil mengumpulkan stempel karakter yang akan memenangkan hadiah yang sudah disiapkan.

KRL seri E233 milik JR East di Jalur Nambu (Wikipedia/JobanLineE531)
Advertisement Inline

Event ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan. Pada 2009 silam, TOHO Cinemas Co., Ltd. bekerja sama dengan Tsukuba Express untuk melaksanakan event stamp railly. Stamp rally dilaksanakan pada lintas Akihabara-Tsukuba, atau yang sekarang lebih dikenal dengan jalur Joban Shinsen. Pada saat itu, terdapat 5 jenis karakter stampel Doraemon yang tersebar di 20 stasiun pada jalur Joban Shinsen.

Baca Juga : Maret 2019, Sambut Doraemon the Movie: Chronicle of the Moon Exploration

Dalam film Doraemon the Movie: Chronicle of the Moon Exploration dikisahkan mengenai Nobita dan kawan-kawannya yang berpetualang di bulan, dan juga hadirnya murid baru di kelas Nobita yang misterius bernama Luka. Cerita dari film ini sendiri berkaitan dengan dongeng kuno Jepang yang menyebutkan bahwa bulan dihuni oleh kelinci.

Cemplus Newsline by KAORI | Ramadhan Krisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.