BAGIKAN

Bagi Anda yang menyukai musik Jepang, apakah Anda pernah mendengar nama Kamisama, Boku wa Kizuite Shimatta? Kamisama, Boku wa Kizuite Shimatta (神様、僕は気づいてしまった / Kamisama, I Have Noticed), atau yang biasa dipanggil KamiBoku adalah nama dari band misterius beraliran rock yang menggunakan topeng dan tanpa informasi personal. Band ini beranggotakan 4 orang, yaitu Doko no Dareka (vokal dan gitar), Higashino Heito (gitar), Iizumi Ryuushin (bass), dan Ren (drum).

Memulai debut pada tahun 2017, Kamiboku yang berada di bawah naungan label Warner Music Japan mulai populer dengan lagu mereka “Dakara boku wa fukou ni sugatte imashita”  yang menjadi lagu tema untuk gim ponsel dari Star Ocean: anamnesis yang dirilis oleh Square Enix dan “Boku no Te ni fureruna” yang menjadi lagu pembuka anime Chiruran: nibun no ichi.

Advertisement Inline

Vokalis band Kamiboku yang hingga kini belum diketahui profil dan jenis kelaminnya, mampu dengan mudahnya bernyanyi dengan rentang dan karakter vokal yang begitu luas, seperti vokal bisikan menjadi teriakan dalam waktu singkat dalam lagu TOKIO LIAR. Bahkan beberapa fans berasumsi bahwa sosok asli Doko no Dareka adalah salah satu utaite ternama, yaitu Mafumafu. Namun, baik dari Mafumafu maupun dari Warner Music Japan tidak memberikan pernyataan langsung mengenai siapa sebenarnya sosok Doko no Dareka. Beberapa fans juga berasumsi bahwa sang gitaris, Higashino Heito, adalah produser VOCALOID, yaitu Neru.

Baca Juga: Juni 2019, Nantikan Konser Solo Mafumafu!

Kamiboku telah merilis Single pertamanya yang berjudul CQCQ pada 31 Mei 2017 lalu. Bersamaan dengan dirilisnya video musik CQCQ pada akun YouYube mereka, Kamiboku akhirnya memiliki nama resmi band mereka dalam bahasa inggris yaitu Kamisama, I Have Noticed. Single ini dirilis dalam 2 edisi, yaitu edisi reguler dan edisi terbatas.

Tidak lama setelahnya, yaitu pada 26 Juli 2017, Kamiboku merilis Mini-Album pertama mereka yang berjudul “Kamisama, Boku wa Kizuite Shimatta“. Sama seperti single mereka, mini album ini juga dirilis dalam 2 edisi, yaitu edisi reguler dan edisi terbatas.

Saat ini, channel youtube kamiboku telah memiliki 187 ribu pelanggan. Saat ini mereka telah merilis lagu terbaru dengan judul “52Hz”. Video lirik lagunya dapat ditonton di bawah ini.

Bagaimana menurut Anda? Apakah suara dari Doko no Dareka mirip dengan sang penyanyi utaite Mafumafu? Ataukah Anda memiliki lagu favorit dari band KamiBoku?

KAORI Newsline | Sumber: Blog Resmi Kamiboku, Twitter Kamiboku.

3 KOMENTAR

  1. menurutku itu emang maf. karena karakteristik suarasnya sama. genre musiknya pun sama kalo diperhatiin. aku tiap hari dengar suara mafu sampe hapal gimana suara dia. jadi mungkin itu emg dia. itu pendapat sih

  2. Sebenernya indentitas grup kamiboku ini kan bersifat tertutup, nggak seharusnya berita ini disebarkan lebih baik ditutup kalau sudah tau dimohon untuk tutup mulut, karena memeber kamiboku juga ingin berkarya dari 2 jalan yang berbeda

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.