BAGIKAN

Satu lagi serial anime baru akan segera hadir. Sedikit berbeda dari sebelumnya, proyek anime yang satu ini akan diadaptasi dari serial komik yang berhasil memenangkan ajang penghargaan bergengsi.

Diumumkan lewat mana, serial komik BEASTARS yang dikarang oleh Paru Itagaki akan diadaptasi menjadi serial anime. Kabar pembuatan adaptasi anime BEASTARS sendiri diumumkan di majalah komik Weekly Shōnen Champion edisi ke-10 yang diterbitkan oleh Akita Shouten.

Sejauh ini, informasi tentang tim studio siapakah yang akan menggarap anime ini telah terungkap. Melalui visual yang dirilis lewat akun Twitter-nya, proyek anime BEASTARS akan diproduksi oleh studio Orange. Studio ini sebelumnya pernah menangani serial anime Houseki no Kuni dengan teknik 3DCG yang begitu memukau.

Advertisement Inline

Video trailer perdana dari anime BEASTARS telah dirilis! Selain memperlihatkan cuplikan cerita dari panel komiknya, trailer ini juga menampilkan adegan pertemuan Legosi si serigala dengan Haru si kelinci yang kini dianimasikan dengan gaya 3DCG. Video trailernya dapat ditonton di bawah ini.

Serial komik BEASTARS sendiri merupakan salah satu pendatang baru di jagad manga Jepang. Serial komik ini pertama kali terbit di majalah Weekly Shōnen Champion pada September 2016. Hingga saat ini, sebanyak 11 volume tankoubon dari komik ini telah dirilis di Jepang, di mana volume ke-12 rencananya akan dirilis pada Jumat (8/2) mendatang.

Selama perilisannya, serial komik BEASTARS berhasil memenangkan berbagai ajang pernghargaan komik di Jepang. Penghargaan yang berhasil diraih oleh komik ini adalah pemenang Manga Taisho ke-11 pada Maret 2018 dan kategori New Face Award (komik pendatang baru) pada penghargaan Japan Media Arts Festival ke-21 juga pada bulan yang sama. Selain itu, komik ini berhasil menempati peringkat ke-2 daftar Kono Manga ga Sugoi! edisi 2017 untuk kategori pembaca laki-laki.

Cerita dalam komik BEASTARS berlatar di dunia yang dihuni oleh para hewan karnbivora dan herbivora. Di dunia tersebut, mereka saling bersaing menjadi yang terbaik untuk mendapatkan gelar khusus bernama Beastar. Dalam komik ini, di kisahkan seorang serigala bernama Legosi yang bersekolah di Akademi Cherryton dan bergabung dengan klub drama di sekolahnya. Suatu hari, terjadi sebuah kasus pembunuhan di sekolahnya yang menimpa teman Legosi. Karena kasus ini, terjadi perpecahan di antara para hewan karnivora dan herbivora. Apa yang sebenarnya terjadi pada kasus pembunuhan ini dan misteri apakah yang menyelimuti Akademi Cherryton dan klub drama yang diikuti oleh Legosi?

KAORI Nusantara | Sumber: ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.