BAGIKAN
dragon ball super: broly
© Akira Toriyama/Bird Studio

Tanggal 19 Februari 2019 lalu merupakan tanggal bersejarah bagi para pecinta Dragon Ball se-Indonesia. Pasalnya pada tanggal tersebut, film layar lebar terbaru dari Dragon Ball, yaitu Dragon Ball Super: Broly telah diputar serentak di sejumlah jaringan bioskop di Indonesia. Film ini sendiri hadir di Indonesia melalui 20th Century Fox.

Baru-baru ini melalui akun twitternya, pihak 20th Century Fox sempat memberikan tips bagi para penggemar Dragon Ball se-Indonesia yang ingin agar film-film Dragon Ball selanjutnya (jika ada) bisa diputar di bioskop Indonesia. Inilah tips dari mereka:

Advertisement Inline

Dragon Ball adalah komik karya Akira Toriyama yang diinspirasi dari cerita rakyat Tiongkok yang berjudul Perjalanan Ke Barat atau lebih dikenal di Indonesia dengan judul Kera Sakti. Dalam komik ini dikisahkan petualangan Son Goku dalam mencari 7 buah bola naga yang diyakini mampu mengabulkan segala permintaan. Seiring dengan waktu, alur cerita dalam kkomik ini mengalami pergeseran dari kisah petualangan, menjadi kisah berjuangan Son Goku dan kawan-kawan dalam melindungi bumi dari ancaman pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dragon Ball merupakan salah satu serial komik yang sangat digemari di berbagai negara. Kesuksesan komiknya telah membuatnya diadaptasi menjadi anime, dan berbagai adaptasi video game. Adapun Dragon Ball Super sendiri adalah sebuah komik lanjutan yang ditulis langsung oleh Akira Toriyama, dengan ilustrasi dari Toyotaro. Di Indonesia sendiri, serial ini juga cukup populer, terutama sejak komiknya diterbitkan oleh Elex Media, dan animenya juga telah ditayangkan di sejumlah stasiun televisi seperti Indosiar, Global TV, dan Space Toon, hingga sejumlah film layar lebarnya yang juga sempat diputar di bioskop. Dalam waktu dekat, Elex Media juga akan menerbitkan Dragon Ball Super ke Indonesia.

Adapun Dragon Ball Super: Broly adalah film layar lebar yang dirilis di Jepang pada tahun 2018 lalu. Dalam film ini, Son Goku DKK akan kembali berhadapan dengan sosok Broly, sang manusia Saiya yang “terbuang”, namun memiliki kekuatan yang sangat besar.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.