BAGIKAN

Sukses hadir di tiga festival kreatif di kota BandungLingkarya Moesia terus berkarya dan mengembangkan berbagai IP (karya intelektual) dari berbagai komikus di Indonesia. Di Lingkarya Moesia, komikus dapat membuat, mengembangkan, dan memasarkan IP mereka, agar dapat bernilai lebih di pasar.

Dalam perhelatan Comic Frontier 12 tanggal 23-24 Februari ini, Moesia kembali hadir membawakan sejumlah karya-karya terbaru dari 8 seniman berbakat yang tergabung di dalamnya. Tidak hanya komikus, Moesia juga menghadirkan virtual Youtuber yang juga menjadi salah satu bagian dari industri kreatif Indonesia. Berikut ini adalah karya-karya terbarunya:

Advertisement Inline

Clarra Charlone

Sebagai satu-satunya IP non-komikus di Moesia, Clarra Charlone eksis di Youtube dalam bentuk virtual Youtuber, media kreatif yang mulai populer di kalangan penikmat jejepangan dunia. Clarra dikenal sebagai “Vtuber merakyat”, mengingat ia selalu hadir dan menyapa penggemarnya dengan ramah. Kini, Clarra tampil mentereng sebagai Vtuber indie terbesar di Indonesia, dengan jumlah penggemar sebanyak 20.000.

Clarra akan hadir dengan sejumlah merchandise seperti poster, stiker, dan gantungan kunci Clarra dengan harga murah.

PesutBalap

Berbeda dengan komikus lainnya, PesutBalap mempunyai keunikannya tersendiri. Ushanka, tracksuit dan sepatu khasnya, tak lupa suasana pedesaan Rusia, menjadi nilai jual dari komik ini. Tidak tahu menahu soal budaya Slav ini? Semuanya akan dijelaskan secara ringan dan seru di buku komiknya!

Risa Comics

Risa Comics bermula dari laman meme Gtfoid, dan pengaruh tersebut masih tampak hingga saat ini. Salah satunya adalah polosan meme, memungkinkan pembaca untuk berkreasi dengan komik-komik Risa Comics dengan menambahkan kata-katanya sendiri.

Keseruan inilah yang ditawarkan Risa Comics di Comic Frontier 12 ini. Bertajuk Meme Mentah, buku ini berisi seluruh polosan meme yang telah dibuat Risa Comics selama lima tahun eksis di ranah maya. Selain buku, Risa Comics juga merilis aksesoris lainnya seperti gantungan kunci, yang sudah menjadi jualan yang hampir tak pernah absen dalam perhelatan Comifuro.

Gula Comic

Sukses debut di platform komik CIAYO Comics, Gula Comic kembali hadir di Comic Frontier 12 dengan buku terbarunya, Let’s Go! Gula. Buku komik ini menceritakan kisah Gula sebagai seorang gadis penyihir yang dapat mengubah benda menjadi makanan manis. Lebih suka komik strip? Gula Comic juga punya!

Kagamin

Jika kesegaran moe menjadi preferensi Anda, Kagamin bisa menjadi bacaan Anda selanjutnya. Empat karakter nan imut Kagami, Madoka, Sasame, dan Hamada hadir menghibur Anda dengan acara masak bersama.

Karya Lainnya

Selain kelima karakter di atas, masih ada tiga komikus lagi yang turut meramaikan acara ini. Ada Coretan Harian dengan komik strip ringannya, juga Panneko yang dikenal sebagai blasteran kucing-panda yang kasar. Komik romansa ringan Aegires Blight berjudul Nala Meets Hannah juga bisa didapatkan di perhelatan Comic Frontier 12 ini.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.