BAGIKAN

Apakah Anda pencinta serial Kamen Rider? Ternyata ada kabar buruk yang menimpa serial tokusatsu yang sudah dimulai dari tahun 1971 hingga sekarang. Kabarnya, lokasi syuting untuk seri ini akan mengalami kesulitan di masa depan nanti.

Dalam sebuah acara pemutaran kembali film Kamen Rider 555: Paradise Lost pada tanggal 17 Februari yang lalu, produser lama Kamen Rider Shinichiro Shirakura menceritakan kalau staf produksi mereka mulai kehabisan tempat dan lokasi syuting untuk bisa menfilmkan kelanjutan seri tokusatsu ini.

Sang produser menjelaskan sejak Kamen Rider 555, serial tokusatsu ini selalu menambahkan adegan-adegan yang berbahaya dan ekstrim untuk dilakukan di lokasi syuting tersebut. Inilah alasan mengapa tim produksi kesulitan mencari lokasi syuting yang tepat untuk menfilmkan adegan-adegan itu. Sang produser khawatir kalau melakukan syuting serial ini di Jepang tidak akan memungkinkan lagi pada suatu hari nanti.

Advertisement Inline

Proses perizinan syuting di Jepang merupakan hal yang sangat sulit bagi mereka selama ini karena mereka harus melakukan perizinan ke dinas provinsi terkait. Dis amping melakukan izin ke dinas provinsi, tim produksi juga harus mendapat izin dan persetujuan dari warga sekitar di wilayah tersebut. Karena hal inilah proses pembuatan serial ini berjalan sangat lama. Sebagai tambahan, melakukan syuting terus-terusan di Tokyo dikhawatirkan akan menganggunya aktivitas warga di sekitar karena memang Tokyo adalah wilayah yang paling ramai. Kadangkala, ada warga sekitar sana yang menolak memberikan izin syuting di lokasi tersebut, bahkan mereka tetap melarang meskipun proses kegiatan syutingnya dilakukan pada tengah malam. Hal ini ditakutkan akan meningkatkan tindak kejahatan di tempat tersebut, seperti pengejaran mobil dan tindakan kekerasan kriminal lainnya.

Film Kamen Rider Heisei Generations FOREVER
@ Toei

Serial Kamen Rider (terjemahan Inggris Masked Rider yang berarti Pahlawan Bertopeng) adalah sebuah acara superhero tokusatsu karya Shotaro Ishinomori yang tayang di tv Jepang sejak 1971 hingga sekarang. Adapun serial ini juga disebut oleh orang Indonesia dengan sebutan Ksatria Baja Hitam karena kepopuleran serial Kamen Rider Black dan Black RX yang tayang pada era 90an. Hingga kini serial Kamen Rider masih disiarkan di Jepang dengan Kamen Rider Zi-O yang menjadi seri ke-20 dan juga penutup dalam era Heisei (yang dimulai sejak Kuuga).

KAORI Newsline | Sumber: ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.