Onsen atau pemandian air panas merupakan destinasi favorit bagi orang Jepang yang wajib dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Seperti di Indonesia, kebanyakan pemandian air panas terletak di daerah pedesaan atau berada di sekitar gunung. Di Jepang, pemandian air panas berada di pedesaan yang memerlukan jalan memutar untuk mencapai nya. Selain sebagai destinasi wisata, pemandian air panas sangat cocok menjadi tempat untuk bersantai, melemaskan otot agar lebih rileks dan juga sebagai sarana pengobatan.

Pada bulan Februari ini, sebuah onsen baru dibangun tepat di pusat kota Osaka, yaitu Solaniwa Onsen Osaka Bay Tower. Pemandian air panas ini terletak di seberang jalan Stasiun Bentencho. Tidak seperti onsen perkotaan lainnya yang memasok air panas dari daerah lain menggunakan truk tanker, Solaniwa mengalirkan air panas untuk mengisi bak-bak pemandian yang diambil langsung dari sumber mata air panas di bawah gedung.

Beralih ke desain interior dan eksterior, onsen Solaniwa mengambil konsep seperti pada periodeAzuchi-Momoyama, yang kemudian dipadukan dengan pencahayaan yang romantis. Di sana juga dilengkapi dengan lobi yang menampilkan ciri khas tradisional Jepang.

Advertisement Inline

Ketika berada di kompleks pemandian (luasnya sekitar 16.528 meter persegi), Anda tidak perlu khawatir harus mengenakan pakaian apa untuk berkeliling. Salah satu keunikan onsen baru di Osaka ini, mereka menyediakan jubah bergaya kimono ringan dengan berbagai macam pola yang dapat dipilih sesuka hati oleh pengunjung secara gratis ketika check in. Solaniwa juga menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dibilang lengkap, seperti private bathrooms, kolam pemandian terpisah di dalam dan di luar ruangan, kolam pemandian campuran, ruang relaksasi, ruang pijat, ruang ganti yang terhubung ke area pemandian, ruang foto, kamar pribadi, ruang acara, toko suvenir, bahkan di sana juga menyewakan pakaian samurai.

Solaniwa Onsen Osaka Bay Tower telah dibuka secara resmi pada 26 Februari 2019.

Informasi Onsen:
“Solaniwa Onsen Osaka Bay Tower”
Alamat: Osaka-fu, Osaka-shi
Jam buka: 11 pagi – 9 pagi
Biaya: ¥ 2.400 (sekitar 300 ribu rupiah) untuk hari kerja, ¥ 2.600 (sekitar 325 ribu rupiah) untuk akhir pekan, dan ¥ 2.800 (sekitar 350 ribu rupiah) untuk hari-hari tertentu.

KAORI Newsline l Sumber: SoraNews 24

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.