BAGIKAN

Visual Novel Fate/stay night telah dirilis pada 15 tahun yang lalu. Sebagai awal dari semesta seri Fate, Fate/stay night telah membuahkan berbagai macam spinoff, salah satunya merupakan Fate Grand Order, game ponsel yang menampilkan berbagai macam karakter dari seri Fate dan game Type-moon lainnya.

Fate/stay night sendiri telah membuahkan suatu tren yang bernamakan saberface, di mana sebuah karakter memiliki struktur muka yang sangat familiar dengan ilustrasi wajah karakter Saber karya Takeuchi Takashi. Saberface juga sudah sering menjadi running gag di kalangan penggemar Fate atau Type-moon secara umum.

Melanjutkan artikel polling untuk pembaca KAORI, kami mengadakan polling internal untuk mencari tahu karakter Saberface favorit pilihan staf KAORI. Berikut 3 karakter Saberface favorit versi staf KAORI:

Posisi Ketiga: Artoria Pendragon (Lancer Alter)

Artoria Pendragon - Saberface - Fate Grand Order
Source: https://www.pixiv.net/member_illust.php?mode=medium&illust_id=65788426
Advertisement Inline

Menempati posisi ketiga adalah Artoria Pendragon (Lancer Alter) sebagai servant Saberface terfavorit staf KAORI. Nampaknya desain Artoria Pendragon (Lancer Alter) yang edgy beserta kudanya yang gagah berhasil menarik perhatian para staf.

“Entah, klop aja sama desainnya” – Aulia Nabih R, Dokumentasi

“Naik kuda, dan kudanya punya rambut.” – Farhan Purnama Adjie, Kontributor Newsline

“Awalnya cukup ragu dengan raritynya di FGO, tapi ternyata performanya cukup oke” – Videtra Reynaldi, Senior Editor (The Indonesian Anime Times)

Posisi Kedua: Jeanne d’Arc

Jeanne d'Arc - Saberface - Fate Grand Order
Source: https://www.pixiv.net/member_illust.php?mode=medium&illust_id=72514946

Jeanne d’Arc kembali membuktikan popularitasnya baik di kalangan pembaca dan staf KAORI dengan menempati posisi kedua. Tidak hanya dari desain, namun auranya yang memberikan dia kesan baik hati juga merupakan salah satu alasan kenapa dia sangat populer di kalangan staf KAORI.

“Desain karakter nya keren dan sangat waifuable” – Ansel, Reporter

“…senjata yang dipakai bukan pedang tapi tiang bendera” – Andira Indrawan, Staf Komersial

“…saya melihat Jeanne ini lebih memiliki aura yang lebih… berwibawa.” – Tanto Dhaneswara, Staf Newsline

Posisi Pertama: Mordred

Mordred - Saberface - Fate Grand Order
Source: https://www.pixiv.net/member_illust.php?mode=medium&illust_id=72706563

Dan karakter Saberface favorit staf KAORI nomor wahid adalah Mordred, sang Saber of Red sendiri. Tingkahnya yang tomboy merupakan sesuatu yang lain dari yang lain dibandingkan karakter Saberface lainnya, apalagi dengan kegarangannya yang sudah tidak dapat diragukan lagi, melihat aksinya dalam anime Fate/Apocrypha. Tak hanya itu, gaya rambut ponytail juga membuatnya terlihat lucu.

“most used servant di FGO” – Tirto, Penulis Fitur Newsline

“Ponytail” – Maul, Peliput Lapangan

“Tomboys FTW” – Aldi BP, Penulis Fitur Newsline

Demikian peringkat 3 karakter Saberface terfavorit versi staf KAORI. Penasaran dengan pilihan para pembaca? Kalian bisa mengecek hasil polling karakter Saberface terfavorit versi pembaca KAORI melalui tautan ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.