BAGIKAN

Pada 30 Januari lalu, novel visual Fate/stay night telah berusia 15 tahun. Sebagai awal dari semesta seri Fate, Fate/stay night telah membuahkan berbagai macam spinoff, salah satunya merupakan Fate Grand Order, game ponsel yang menampilkan berbagai macam karakter dari seri Fate dan game Type-moon lainnya.

Fate Grand Order merupakan game ponsel dengan elemen RPG, di mana pemain dapat mengontrol servant pilihannya untuk mengalahkan musuh. Beberapa servant ini memiliki berbagai macam karakteristik, salah satunya adalah saberface.

Saberface berawal dari sebuah tren dimana Takeuchi Takashi, ilustrator sekaligus pendiri Type-moon, menggambar karakter dengan wajah yang serupa dengan Saber. Saberface sendiri juga telah menjadi running joke di kalangan penggemar Fate atau Type-moon secara umum.

Advertisement Inline

Menyadari akan tren ini, kami membuka polling untuk mencari tahu siapakah servant Fate Grand Order dengan karakteristik Saberface yang paling disukai pembaca KAORI. Setelah mengumpulkan 534 responden, inilah 3 karakter Saberface terfavorit pembaca KAORI:

Posisi Ketiga: Jeanne d’Arc (Alter)

Source: https://www.pixiv.net/member_illust.php?mode=medium&illust_id=72095098

Jeanne d’Arc (Alter) menempati posisi ketiga dengan 175 suara. Ketangguhannya di Fate Grand Order berhasil memikat perhatian banyak orang, beserta sikapnya yang tsundere dalam situasi tertentu, meskipun penampilannya yang “jahat”. Latar belakang Jeanne Alter juga menjadi ketertarikan sendiri bagi beberapa orang.

“High damage output”

“Hitam dan jahat”

“Karena kisah hidup Jeanne sungguh tragis dan versi alter-nya adalah karakter yg memang dibuat untuk revenge pada takdirnya yg keji. Ditambah lagi sifatnya tsundere. Design karakternya pun bagus.”

Posisi Kedua: Jeanne d’Arc

Source: https://www.pixiv.net/member_illust.php?mode=medium&illust_id=72514946

Tidak mau kalah dengan “kembaran” jahatnya, Jeanne d’Arc menyabet posisi kedua dengan 180 suara, beda 5 suara lebih banyak dibandingkan Jeanne Alter. Sama seperti Jeanne Alter, latar belakang Jeanne d’Arc menarik banyak perhatian orang. Sifatnya yang baik hati juga menjadi daya tarik Jeanne. Tidak hanya itu, Jeanne juga banyak dipilih karena perannya sebagai salah satu supporting unit terbaik di Fate Grand Order.

“Best ruler!!! selalu melindungi!!!”

“Bukan cuman cewek doang di anime, di dunia nyata pun doi asli cewek 😎 Dan yg paling penting dia masih gadis pula 😊 yg bikin sedih adalah dia wafat di usia muda 😭”

“Cewek tulen bukan hasil moefikasi, support bagus.”

“Karena dia innocent dan baik hati”

Posisi Pertama: Okita Souji

Source: https://www.pixiv.net/member_illust.php?mode=medium&illust_id=68825453

Dan servant Saberface favorit pembaca KAORI jatuh kepada Okita Souji dengan 194 suara. Tagline khasnya “Okita-san Daishouri!” berhasil memikat banyak orang, terutama dengan kehandalan seiyuu di baliknya, yaitu Aoi Yuuki. Ditambah dengan keimutannya, Okita sukses menduduki posisi pertama dalam polling ini.

“apa ya? jelas donk.. okita daishouriii”

“Okita-san Daishouri~!”

“Yuuki Aoi”

“CUTE”

“PAHANYa MULUS”

Berikut hasil lengkap polling servant Saberface terfavorit pilihan pembaca KAORI:

  1. Okita Souji (194 suara)
  2. Jeanne d’Arc (180 suara)
  3. Jeanne d’Arc (Alter) (175 suara)
  4. Artoria Pendragon (169 suara)
  5. Artoria Pendragon (Lancer) (145 suara)
  6. Mordred (126 suara)
  7. Nero Claudius (124 suara)
  8. Artoria Pendragon (Alter) (120 suara)
  9. Mysterious Heroine X (Alter) (117 suara)
  10. Okita Souji (Alter) (115 suara)
  11. Artoria Pendragon (Lily) (109 suara)
  12. Artoria Pendragon (Lancer Alter) (104 suara)
  13. Mysterious Heroine X (89 suara)
  14. Jeanne d’Arc (Alter) (Santa Lily) (69 suara)

Demikian hasil polling Saberface terfavorit pilihan pembaca KAORI. Kira-kira servant Saberface kalian di posisi keberapa?

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.