BAGIKAN

Setelah sukses dengan program serial animasi 3D Kiko, produksi MNC Animation yang tayang di RCTI, kini MNC media melalui MNC Games secara resmi mengeluarkan mobile games bernama Kiko Run pada hari Kamis, 28 Februari 2019 di MNC Studios, Jakarta.

MNC Games - Kiko Run

Kiko adalah serial 3D garapan MNC Animation, dan tayang di RCTI setiap hari Minggu. Dalam serial ini dikisahkan mengenai Kiko, anak  ikan yang tinggal di lembah bawah laut bernama ‘Kota Asri’ bersama teman-temannya, Poli, Lola, Patino, dan Ting Ting. Sebagai anak-anak di lingkungan itu, mereka mengendarai sepeda, bermain video game dan mengecat rumah bersama. Tetapi ketika petualangan memanggil, mereka akan bersama-sama menjalani petualangan yang seru, seperti mengambil bunga eksotis dari gurun berbahaya, hingga berurusan dengan Karkus yang flamboyan dan sahabat karibnya, Pupus, yang dari waktu ke waktu “mengganggu” mereka dengan ide-ide yang gila. Bersama-sama, mereka harus menyelesaikan masalah mereka dan menjadi pahlawan hari itu.

(Penghargaan)
Advertisement Inline

Kiko merupakan salah satu Intelectual Property (IP) yang dibuat dan diproduksi MNC Aniamation dan sudah tayang sampai musim kedua di RCTI setiap Minggu jam 09.00 WIB. Sebagai sebuah tayangan TV, KIKO juga telah mendapatkan sejumlah penghargaan seperti Panasonic Gobel Awards 2016 (Best Kids and Animation Programme) dan Indonesian Television Awards 2017 & 2018 (Favourite Local Children Programme). Kiko juga memiliki rating yang cukup baik, yaitu sekitar 3.9, atau sekitar 26.8 persen orang menonton Kiko pada saat ditayangkan setiap hari Minggu, pukul 09.00 WIB.

This slideshow requires JavaScript.

Kiko Run merupakan tantangan bagi MNC dalam menghadapi sebuah teknologi. Visi dalam perilisan adalah menjadikan Kiko sebagai CGI animasi lokal terbaik di Indonesia dan diakui dunia. Demi mewujudkan visi tersebut, MNC Games membuat terobosan di dunia mobile games dengan menggunakan IP buatan MNC Animation sendiri. Kiko Run diambil dari IP MNC yang tayang setiap hari minggu di RCTI, dan sudah direncanakan pengembangannya sejak tahun lalu.

“Game ini digunakan untuk waktu senggang atau refreshing, supaya tidak terlalu kecanduan dan memberikan hiburan baru untuk anak-anak,” tutur CEO MNC Games Lilianana Tanoesoedibjo.

(Gacha untuk mendapatkan hadiah)

Kiko Run merupakan game aksi berlari tanpa akhir di dunia bawah air. Kiko Run sendiri sudah mulai diproduksi dari Bulan Mei 2018. Meski bukan game endless run yang pertama, Kiko Run memiliki keunikan tersendiri, yaitu menghadirkan atraksi yang lebih ‘hidup’ dan persahabatan yang erat dari Kiko dan teman-temannya. Sehingga para pemain dapat ikut merasakan petualangan seru bersama Kiko dan para sabatnya.

“Kiko Run merupakan wujud kreativitas MNC Media dalam mengolah hiburan di berbagai platform,” tutur CEO MNC Games Liliana Tanoesoedibjo. Ibu Liliana juga berharap KIKO Run dapat di terima di masyarakat dan memberikan hiburan bagi seluruh keluarga Indonesia.

Tak Cuma Game, Kiko Juga Dirilis Menjadi Film!

Selain di Indonesia, pada tahun 2019 ini serial animasi Kiko rencananya juga akan ditayangkan di luar negeri, seperti di wilayah Amerika Latin, Inggris, Rusia, Turki, Timur Tengah dan Afrika Utara, 11 negara di Asia Tenggara 2019 dan Korea Selatan.

This slideshow requires JavaScript.

Selain membicarakan seputar perilisan game, licensing dan merchandising, serta rencana pembangunan taman hiburan Kiko di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, pada tahun ini akan dirilis juga film bioskop dari serial animasi ini, yaitu Kiko In The Deep Sea Movie!

(Kiko The Movie)

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo unduh dan mainkan Kiko Run di Android dan iOS!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.