BAGIKAN
Rizky Faidan
Sumber foto: IESPA & Liga1PES

Dunia sepakbola Indonesia saat ini boleh berbangga diri. Setelah sebelumnya timnas sepakbola Indonesia U-22 menjuarai AFF U-22 Youth Championship 2019, pada hari Minggu 3 Februari 2019 lalu, para atlet esports sepakbola Indonesia juga turut menorehkan prestasi, dengan menyabet gelar juara Pro Evolution Soccer South East Asia 2019.

Sumber foto: Liga1PES

Rizky sang juara

Advertisement Inline

Adalah Rizky Faidan, atlet esports Pro Evolution Soccer (PES) asal Bandung yang memenangi turnamen PES se-Asia Tenggara, yang digelar di Bangkok, Thailand. Rizky, sang “Wonder Boy” yang baru akan menginjak usia 16 tahun di tahun 2019 tersebut berhasil mengalahkan atlet andalan Vietnam, Jesus lewat adu pinalti. Atas kemenangan ini, Rizky meraih hadiah sebesar 50 ribu baht atau sekitar 22 juta rupiah, dan juga berkesempatan untuk mewakili Indonesia pada ajang kompetisi PES Asia yang akan digelar di Tokyo, Jepang, pada 20-21 April 2019 mendatang, sebagaimana dilansir dari Hybrid.

Final Pro Evolution Soccer South East Asia 2019 diadakan pada tanggal 3 Maret 2019, bertempat di Thailand Esports Arena, Bangkok. Diselenggarakan oleh Komunitas PES SEA didukung oleh TESF (Thailand E-Sports Federation) dan Siamsports untuk memperebutkan total hadiah USD 1.800 dan 1 slot untuk tampil di Kejuaraan Asia. Putaran final ini diikuti oleh 8 negara dari Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Thailand, Kamboja, Malaysia, Laos, Myanmar, Vietnam, dan Singapura. 4 wakil dari Indonesia turut berlaga di putaran final ini, yaitu Rizky Faidan, Rommy Hadi Wijaya, Elga Cahya Putra, dan Ardi Agung Nugroho. Selain Rizky yang berhasil menjadi juara, Rommy dan Elga juga berhasil maju ke babak semifinal. Sebagaimana dilansir dari Kotakgame, keempatnya dipilih dari kompetisi tingkat nasional, Liga1PES yang diselenggarakan pada 16-17 Februari 2019.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.