BAGIKAN
PES League
Sumber foto: IESPA & Liga1PES

Tim esports Pro Evolution Soccer (PES) Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Tidak tanggung-tanggung, para jawara PES Indonesia memenangkan 2 kategori sekaligus dalam ajang PES League 2019 Asia Regional Finals yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang, yaitu kategori kategori solo 1vs1 dan co-op 3vs3.

Adalah Rizky Faidan, sang “Wonder Boy” atlet esports PES asal Bandung yang baru menginjak usia 16 tahun di tahun 2019 ini lagi-lagi kembali mengharumkan nama Indonesia dalam kejuaraan PES internasional. Rizky yang sebelumnya menjuarai ajang Pro Evolution Soccer South East Asia 2019 pada 3 Maret 2019 lalu ini kini menjuarai PES League 2019 Asia Regional Finals setelah mengalahkan atlet PES kawakan asal Jepang Mayageka, dengan skor 3-2 di kategori solo 1vs1.

Advertisement Inline

Seolah tidak cukup, Rizky juga menjuarai kategori co-op 3vs3, di mana dalam kategori ini Rizky bergabung bersama Muchamad Lucky Ma’arif, dan Rio Dwi Septiawan dalam tim WANI, berhasil mengalahkan tim Beginners asal Jepang, dengan skor 3-2.

Dalam PES League 2019 Asia Regional Finals ini sendiri, Indonesia sebenarnya juga turut diwakili oleh atlet lainnya, yaitu Akbar Paudie di kategori solo 1vs1 dan tim Panglima Perang di kategori co-op 3vs3. Sayangnya langkah Akbar harus terhenti di perempat final dalam duel “All Indonesia” melawan Rizky yang seumuran dengannya, dengan skor akhir 7-4. Di sisi lain, Panglima Perang harus puas berada di peringkat terakhir dengan raihan 4 poin dan kalah dari keunggulan gol dibandingkan tim-tim lainnya di kategori co-op 3vs3.

Dengan kemenangan ini, tim WANI dan Rizky akan turut berlaga di PES League World Finals 2019, melawan tim-tim terbaik dari regional Eropa dan Amerika. Rizky sendiri telah memecahkan rekor dengan menjuarai 2 kategori sekaligus. Bagaimanakah kiprah mereka dalam ajang PES League World Finals 2019? Nantikan segera di bulan Juni 2019!

KAORI Newsline | Sumber: Esports ID, Game Prime Asia, Hybrid, & Revival TV

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.